Olahraga Dunia Bakal Di Gelar Di indonesia,Perhelatan Merebut Tiket Olimpiade Paris 2024, Cabang Olahraga Apa Saja? Simak Penjelasannya….

Sumber Foto;// Pexel.com

WARTAINFO.ID – Sejak mampu membangun fasilitas-fasilitas olahraga berkelas dunia untuk Asian Games di Jakarta dan Palembang pada 2018, merebut tiket olimpiade paris 2024 yang dinilai Komite Olimpiade Asia atau OCA sebagai yang tersukses sepanjang masa,

Kehadiran aneka kejuaraan dunia merebut tiket olimpiade paris 2024 ini akan memberi imbas positif bagi perekonomian masyarakat sekitar.

Apa saja Cabang Olahraga yang bakal di gelar di Indonesia?

Bacaan Lainnya

Bulu Tangkis

Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) sudah bertahun-tahun memasukkan Indonesia ke dalam daftar tuan rumah rangkaian kejuaraan bertajuk BWF World Tour. Ada dua seri kejuaraan diadakan seperti Indonesia Masters dan Indonesia Open.

Untuk 2023, Indonesia Masters akan digelar di Jakarta, 24-29 Januari 2023 dan masuk dalam kategori Super 500 karena menyediakan hadiah uang tunai senilai total USD420 ribu (Rp6,5 miliar) bagi para pemenangnya.

Selain itu, masih ada Indonesia Open, turnamen level Super 1000, kategori tertinggi dalam rangkaian BWF World Tour karena menyediakan hadiah senilai total USD1,25 juta (Rp19,3 miliar).

Hanya ada empat turnamen Super 1000 untuk musim 2023, yakni di Tiongkok (China Open), Indonesia Open, Malaysia Open, dan All England di Inggris. Atlet dari lima benua akan berjuang di kedua turnamen ini untuk menambah poin mereka untuk merebut tiket menuju Olimpiade Paris 2024.

BACA JUGA :  Olahraga Adalah Bagian Peradaban

Balap Sepeda

Indonesia untuk pertama kalinya akan menjadi tuan rumah seri pembuka kejuaraan dunia balap sepeda nomor trek bertajuk UCI Track Nations Cup 2023 di Jakarta, 23-26 Februari 2023. Seperti halnya bulu tangkis, para atlet akan berburu poin untuk menembus Olimpiade Paris 2024. UCI Track Nations Cup 2023 melombakan kelas Keirin, Individual Sprint, Team Sprint, Madison, Omnium, dan Team Pursuit yang juga dipertandingkan di Olimpiade.