Open Turnamen MAKAKATA BMX di Sircuit Boyontongo Parigi, Ratusan Biker Dari Luar Parigi Turut Serta


PARIGI – Sebanyak 150 peserta mengikuti Balap Sepeda Open Turnamen MAKAKATA BMX di Sircuit Palalabua Boyontango Kecamatan Parigi Selatan Kabupaten Parigi Moutong Kamis 26 Oktober 2023.

 

Turnamen balap sepeda BMX yang berlangsung sejak 26 hingga 29 Oktober 2023, ini diikuti biker-biker asal Kota Palu, Kabupaten Sigi serta tuan rumah Parigi Moutong. Selain memperebutan tropy juga bonus Rp 20 000.000 dari Wakil Ketua DPRD Parigi Moutong Faisan Badja dari 10 kategori yang di perlombakan.

Bacaan Lainnya
BACA JUGA :  Nizar Rahmatu Hadir Acara Fun Walk Bersama Gubernur dan Kadispora

 

Menariknya open turnamen Makakata kali ini disaksikan langsung oleh Inisiator Olahraga Indonesia M Nizar Rahmatu, SSos. AIFO yang juga Ketum KONI Provinsi Sulawesi Tengah. Kemudian Ketua Harian KONI Sulteng Edison Ardiles, Plt Ketua KONI Parimo Armin Amirudin, SH.MH. AIFO dan Plt Ketua KONI Tolitoli Idus Sahar Muhammad.

 

Wakil Ketua DPRD Parimo Faisan Badja menegaskan ajang turnamen Makakata BMX ini merupakan ajang silaturrahim, karena diikuti oleh peserta dari beberapa Kabupaten/kota di Sulteng.

” Olehnya itu mari kita junjung tinggi sportivitas,” kata Lelo sapaan akrab Wakil Ketua Dewan Parimo.

 

Sementara Ketum KONI Sulteng M Nizar Rahmatu, memberikan apresiasi yang sangat luar biasa atas terselenggaranya Makakata Open Turnamen.

BACA JUGA :  Lantik Pengurus KONI Tojo Unauna, Berikut Pernyataan Nizar Rahmatu

” Kegiatan seperti ini perlu ditingkatkan. Bila perlu kedepan Pemerintah Daerah mempertimbangkan untuk membangunkan sircuit permanen di Desa Boyontongo,” kata Nizar Rahmatu.

 

Apalagi tambahnya, balap sepeda BMX ini telah masuk dalam cabang olahraga multy even. Terbukti diajang Asian Games 2023, pebalap putri Amellya Nur Sifa menyumbangkan medali emas melalui nomor Woman’s Individual Moto Run yang berlangsung di Chun’an Jieshou Sports Centre BMX Sourse, Cina,” kata Nizar Rahmatu.