Pabersi Sulteng Menggeliat Dan Siap Berlaga Pada Kualifikasi PON 2024

Foto://Salah satu atlet angkat berat putri asal sulawesi tengah

PALU,WARTAINFO.ID – Meski baru dibentuk di Provinsi Sulawesi Tengah Negeri Seribu Megalit, cabang olahraga Persatuan Angkat Berat Seluruh Indonesia (PABERSI) Sulawesi Tengah bersiap menghadapi kualifikasi PON 2024.

Olahraga yang dipimpin Armin Amiruddin SH AIFO ini mulai menjaring atlet yang akan berlaga pada kualifikasi PON.

“Saat ini kami penjaringan atlet bertahap mulai dari GYM Milenium kota Palu, ” kata Armin Amiruddin, Ketua Umum Pengurus Provinsi Persatuan Angkat Berat Seluruh Indonesia (Pabersi) Sulawesi Tengah.

Bacaan Lainnya
BACA JUGA :  Kerja Nyata, Kualifikasi PON Bola Voli Indoor Dilaksanakan di Parimo

Pabersi telah mengangkat seorang pelatih yang pernah mengikuti penataran pelatih dan wasit nasional pada 2022 lalu di Jakarta. Pelatih yang bernama Mustaqim itu, telah menjaring beberapa atlet yang akan diproyeksikan akan mengikuti kualifikasi PON.

Mustaqim mengatakan, saat ini dia baru menjaring tiga atlet 2 putra dan 1 putri. ketiga atlet ini berasal dari Palu. Setelah lebaran, Ia akan memaksimalkan penjaringan atlet seluruh gym di Palu dan luar Kota Palu.

“Karena masih proses penjaringan jadi kami masih memantau atlet lainnya yang di luar Milenium GYM termasuk ada yang dari Kabupaten Toli Toli. Minimal saya target ada dua atlet Sulteng yang ikut BK PON,” katanya.

BACA JUGA :  Baru Hari Pertama Pelaksanaan FAI 2023, Sulteng Sabet Langsung 2 Emas 1 Perunggu

BK PON angkat berat rencananya akan digelar pada bulan Oktober tahun ini dengan lokasi yang belum ditentukan. Pada Rakernas sebelumnya Pabersi Sulteng mengusulkan BK PON agar digelar di Jakarta agar tidak terlalu jauh dari wilayah Timur.

“Program latihan untuk persiapan Pra PON nanti habis lebaran baru saya terapkan, soal nya waktunya masih sekitar tujuh bulan lagi,” kata Mustaqim.