PASI Sulteng Seleksi Atlet Menuju Kejurnas dan Sulteng Emas 2024

Sulteng menggelar seleksi atlet daerah. Seleksi ini dalam rangka agenda persiapan Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Jateng Open 2022 dan program Sulteng Emas 2024
Bagikan Artikel Ini.....

Palu,wartainfo.id – Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Sulteng menggelar seleksi atlet daerah. Seleksi ini dalam rangka agenda persiapan Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Jateng Open 2022 dan program Sulteng Emas 2024.

Sekretaris Umum PASI Sulteng Yunus mengatakan bahwa seleksi ini digelar untuk mencari atlet terbaik perwakilan Sulteng yang diharapkan bisa mengukir prestasi di ajang Kejurnas Jatang Open serta masuk dalam program Sulteng Emas 2024.

Bacaan Lainnya

” Insya Allah seleksi akan diikuti oleh atlet-atlet unggulan dari seluruh Kabupaten/ Kota se Sulteng. Seleksinya akan digelar besok Jumat 11 hingga 13 Februari 2022, di Stadion Mini Kelurahan Petobo Kota Palu,” kata Yunus, Kamis 11 Februari 2022.

Entey point untuk mengetahui keunggulan dan potensial atlet kata Yunus, akan terlihat diajang seleksi, baik itu progres maupun catatan waktu terbaik. Dari seleksi ini, PASI kemudian merekomendasikan atlet-atlet mana saja yang bisa diikutkan dalam Kejurnas Jateng Open serta masuk dalam program Sulteng Emas 2024.

Baca juga:
Ketum KONI M Nizar Rahmatu Dinobatkan Sebagai Inisiator Olahraga Nasional

Nomor yang akan diseleksi adalah nomor lintasan dan nomor lapangan. Mulai dari lari 100 meter hingga lari 10.000 meter. Kemudian di nomor lapangan, ada lompat jauh, tolak peluru, lempar cakram serta lempar lembing.

Yunus pun menambahkan bahwa Sulteng memiliki atlet andalan sebut saja Nofeldi Petingko peraih medali perak PON XX Papua yang saat ini tengah mengikuti Pemusatan Latihan Nasional (Pelatnas) menuju Sea Games di Hanoi -Vietnam.

Kemudian pelari putri Danela serta Sandi peraih medali perak lari 100 meter di ajang O2SN tingkat Nasional.

Baca juga:
Investasi Perusahaan Budidaya Udang di Donggala Capai Rp 5 Triliun

Sementara Ketua Harian PASI Sulteng Muhamad Warsita berharap, ajang seleksi kali ini betul-betul dimanfaatkan olah para atlet untuk mununjukan kemampuan karena di depan mata ada agenda besar yang akan diikuti baik itu Kejurnas maupun program Sulteng Emas.

Target menjadi yang terbaik di Kejurnas Jateng Open menjadi penting. Apalagi atletik masuk dalam 10 cabang olahraga unggulan di program Sulteng Emas menuju PON Aceh-Sumut 2024.

Baca juga :
Kisah Penyelamatan Legenda Buaya Berkalung Ban

” Kontribusi dari atletik sama-sama kita nanti dan harapkan, demi mewujudkan target Sulteng Emas 2024,” pungkasnya.


Bagikan Artikel Ini.....

Pos terkait