Pelatih Panahan di Sulteng akan Kantongi Lisensi

Ket: Bendum KONI Sulteng, Andi Nur Lamakarate saat pembukaan pelatihan di Aula Kantor KONI Sulteng, Jumat (24/9/2021). FOTO: IST
Bagikan Artikel Ini.....

PALU, wartainfo.id – Saladin Archery Team yang merupakan club panahan dari Al – Azhar Mandiri School of Archery menggelar pelatihan pelatih panah daerah grade dasar dan lanjutan di Aula Kantor Komite Olah Raga Nasional Indonesia (KONI) Sulawesi Tengah di Kota Palu, Jumat (24/9/2021).

Ketua Panitia Pelaksana, Asnawi Rasyid mengemukakan bahwa pelatihan ini dilakukan untuk mendapatkan lisensi atau diakui secara nasional bagi pelatih panahan di daerah.

Bacaan Lainnya

Menurutnya, selama ini pelatih panahan di daerah masih kurang mendapat perhatian dari segi kepelatihan. Oleh sebab itu Awi sapaan karib Asnawi secara pribadi berinisiatif melaksanakan kegiatan tersebut.

Peserta yang mengikuti pelatihan pelatih panahan ini berasal dari sejumlah kabupaten dan kota di Sulteng.

“Supaya mereka mendapatkan lisensi. Pesertanya dari Parigi Moutong, Poso, Morowali Utara, dan Tolitoli,” ungkap Awi.

Sebanyak tiga puluh peserta yang mengikuti pelatihan. Di mana mereka mengikuti pelatihan ini mulai 24 – 26 September.

Pemateri pelatihan ini lanjut Awi, adalah Denny Decko. Ia didatangkan dari Jakarta. Di mana Denny Decko sudah mengantongi Coach Level 2 World Archery, Coach Level 3 Kim Hyung TAK Archey School, Coach NPC Jakarta, dan Coach Universiade Italy 2019.

Kegiatan pelatihan ini dibuka oleh Bendahara Umum KONI Sulteng, Andi Nur Lamakarate mewakil Ketua Umum KONI, Mohammad Nizar Rahmatu.

Pada kesempatan itu, Bendum Ancha sapaan akrab Andi Nur berharap agar para pelatihan tersebut mengikutinya secara serius. Karena kegiatan itu dinilai sangat penting bagi pelatih panahan di daerah. *


Bagikan Artikel Ini.....

Pos terkait