Pelawak Kondang Jimmy Gideon Meninggal Dunia

Jimmy Gideon Pelawak bernama asli Abdul Aziz kelahiran Bengkulu ini meninggal dunia dalam usia 58 tahun.
Bagikan Artikel Ini.....

wartainfo.id – Pelawak kondang Jimmy Gideon dikabarkan meninggal dunia, Minggu (26/12/2021). Pelawak bernama asli Abdul Aziz kelahiran Bengkulu ini meninggal dunia dalam usia 58 tahun.

Jimmy Gideon tergabung dalam kelompok lawak Gideon bersama Sion Gideon serta Habil Gideon.

Bacaan Lainnya

Berita duka ini disampaikan oleh Derry Empat Sekawan atau Derry Sudarisman melalui unggahan pada akun Instagramnya, @derry4sekawanreal.

“Inna lillahi wa inna ilaihi raji’un selamat jalan wahai kawanku, aku sebagai sahabat hanya bisa mendoakan dari sini,” tulis Derry di bagian keterangan.

Baca Juga :
Viral, Amel Sebut Netizen Reinkarnasi Nikke Ardilla Artis Era 1990-an.

“Hanya satu yang bisa aku lakukan saat ini, yakni mengenang dan mendoakanmu,” tulis Derry

Semoga dalam keadaan Husnul Khotimah, ditempatkan pada Maqam Mulia di sisi ALLAH SWT dan Hidup dalam SURGA ALLAH SWT. Aamiin.

Keluarga yang ditinggalkan – ALLAH berikan – kekuatan, kesabaran dan keluasan hati, serta keikhlasan dalam menerima suasana duka keluarga.

Profil Jimmy Gideon

Jimmy Gideon adalah aktor, penyiar radio, sekaligus pelawak. Pada tahun 1990-an, dia membintangi sinetron komedi ‘Gara-Gara’ bersama Lydia Kandou.

Baca Juga :
Viral Tagar Boikot Nikita Mirzani Ramai Dimedsos, Ada Apa Ya?

Aktor kelahiran Bengkulu, 22 September 1963 ini tergabung dalam grup lawak Gideon bersama Sion dan Habil, yang sebelumnya beranggotakan Ginanjar dan Derry Sudarisman.

Nama Gideon berasal dari penggabungan nama ketiga pendiri grup lawak tersebut, yakni Ginanjar, Derry, dan Sion.

Baca Juga :
Selebgram Sisca Mellyana Diintip Dan Direkam Hingga Menjadi Viral, Begini Kronologisnya

Nama Jimmy berasal dari nama julukan masa kecilnya, lantaran waktu kecil wajahnya mirip Presiden Amerika Serikat, Jimmy Carter.

Mendiang Jimmy Gideon yang bernama asli Abdul Aziz ini pernah bermain 4 judul film dan 8 sinetron, termasuk Lenong Rumpi (1991-1992), Gara-Gara (1992-1998), dan Kecil-Kecil Jadi Manten (2002-2004).

 


Bagikan Artikel Ini.....

Pos terkait