Pembukaan Kejuaraan Karate Wadokay Day, Diharapkan Mencetak Atlet Unggulan


PALU, wartainfo.id – Kejuaraan terbuka Karate Wadokay Day secara resmi dibuka oleh Gubernur Sulteng, Rusdy Mastura di GOR Bumi Kaktus Kota Palu, Kamis (23/06/2022).

Rusdy berharap kejuaraan ini mampu mencetak bibit-bibit atlet unggulan yang berprestasi di event nasional bahkan internasional.

“Semoga spirit yang ada pada turnamen kali ini bukan hanya mampu membakar semangat atlet Wadokay, tetapi juga sukses membakar semangat semua kalangan untuk terus berpacu membangun olahraga di Sulteng yang lebih sejahtera,” kata  Rusdy Mastura.

Bacaan Lainnya
BACA JUGA :  Lantik Pengurus KONI Tojo Unauna, Berikut Pernyataan Nizar Rahmatu

Rusdy Mastura yang juga ketua umum Wadokay Sulteng mengaku bangga karena untuk pertama kalinya Wadokay mampu menyelenggarakan kejuaraan berskala nasional. Kejuaraan Wadokay diharapkan jadi kegiatan berkesinambungan dan ke depan bisa berjalan lebih baik.

“PON nanti saya menargetkan minimal 15 medali emas di semua cabor. Mudah-mudahan Karate bisa menyumbangkan  sumbangsih emas,” ujar gubernur.

Ditempat yamg sama,  Ketua KONI Sulteng, M Nizar Rahmatu, menyebut Karate merupakan salah satu cabor unggulan Sulteng. Terbukti pada PON Papua kemarin, atlet Karate putri Sulteng berhasil meraih dua medali perunggu. Olehnya, melalui kejuaraan ini dia berharap bermunculan atlet Karate lainnya terutama di bagian putra.

BACA JUGA :  Barikade 98 Sulteng : Tangkap Aktor Intlektual, Provokator dan Penembak Dibalik Aksi Penolakan PT Trio Kencana

Pada kesempatan ini Nizar membeberkan, selama kurang lebih satu tahun sedikitnya ada 11 kejurnas yang dilaksanakan di Sulteng termasuk kejuaraan Wadokay, belum termasuk kejurda yang sudah terselenggara lebih dari ratusan even. “Ini artinya sebuah kerinduan, di bawah kepemimpinan Rusdy Mastura olahraga begitu menggelora,” ungkapnya.