Pengurus KONI Kabupaten Sigi Periode 2021-2025 Resmi Dilantik

Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Sigi periode 2021-2025, resmi dilantik oleh Ketua Umum (Ketum) KONI Sulteng M Nizar Rahmatu

Sigi,wartainfo.id – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Sigi periode 2021-2025, resmi dilantik oleh Ketua Umum (Ketum) KONI Sulteng M Nizar Rahmatu, di Gedung Pusdiklat Desa Sidera Kecamatan Sigi Kota Selasa 30 Desember 2021.

Prosesi pelantikan ditandai dengan penyerahan pataka oleh Ketum KONI Sulteng M Nizar Rahmatu kepada Ketua Umum KONI Kabupaten Sigi terpilih Mohammad Agus Syawal.

M. Nizar Rahmatu dalam sambutannya menegaskan sebagai induk pembina olahraga, KONI Sigi diharapkan dapat meningkatkan kualitas pembinaan berbagai cabang keolahragaan dalam memacu prestasi sehingga bisa melahirkan atlet-atlet professional.

Bacaan Lainnya
BACA JUGA :  Batu Sandung KONI Sulteng Di Tengah Minimnya Anggaran Jelang Pra PON 2023

Dari empat hal fundalmental yang harus dilakukan Pengurus KONI yakni ketersediaan dana, sumber daya manusia, penataan organisasi serta sarana prasaran, malam ini KONI Sigi telah melakukan penataan dan konsolidasi organisasi.

Baca Juga :
M.Nizar Rahmatu Ketua Umum Koni Sulteng Ajak Semua Pemangku Kepentingan Berkhidmat Untuk Olahraga Sulteng

Olehnya itu, dengan telah dilantiknya kepengurusan KONI Kabupaten Sigi, diharapkan dapat berkontribusi melalui ajang tingkat provinsi maupun nasional sehingga bisa membawa kemajuan dalam mewujudkan visi misi pemerintah daerah.

Apalagi tambahnya, Gubernur H Rusdy Mastura telah mencanangkan desain besar olahraga Sulteng melalui program Sulteng Emas menuju PON XXI Aceh-Sumut Tahun 20024. Kemudian ditambah lagi dengan niat dan ambisi menjadi calon tuan rumah PON XXII Tahun 2028 bersama Provinsi Gorontalo dan Sulawesi Utara (Sulut).