Pengurus KONI Kabupaten Sigi Periode 2021-2025 Resmi Dilantik

Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Sigi periode 2021-2025, resmi dilantik oleh Ketua Umum (Ketum) KONI Sulteng M Nizar Rahmatu
Bagikan Artikel Ini.....

Sigi,wartainfo.id – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Sigi periode 2021-2025, resmi dilantik oleh Ketua Umum (Ketum) KONI Sulteng M Nizar Rahmatu, di Gedung Pusdiklat Desa Sidera Kecamatan Sigi Kota Selasa 30 Desember 2021.

Prosesi pelantikan ditandai dengan penyerahan pataka oleh Ketum KONI Sulteng M Nizar Rahmatu kepada Ketua Umum KONI Kabupaten Sigi terpilih Mohammad Agus Syawal.

Bacaan Lainnya

M. Nizar Rahmatu dalam sambutannya menegaskan sebagai induk pembina olahraga, KONI Sigi diharapkan dapat meningkatkan kualitas pembinaan berbagai cabang keolahragaan dalam memacu prestasi sehingga bisa melahirkan atlet-atlet professional.

Dari empat hal fundalmental yang harus dilakukan Pengurus KONI yakni ketersediaan dana, sumber daya manusia, penataan organisasi serta sarana prasaran, malam ini KONI Sigi telah melakukan penataan dan konsolidasi organisasi.

Baca Juga :
M.Nizar Rahmatu Ketua Umum Koni Sulteng Ajak Semua Pemangku Kepentingan Berkhidmat Untuk Olahraga Sulteng

Olehnya itu, dengan telah dilantiknya kepengurusan KONI Kabupaten Sigi, diharapkan dapat berkontribusi melalui ajang tingkat provinsi maupun nasional sehingga bisa membawa kemajuan dalam mewujudkan visi misi pemerintah daerah.

Apalagi tambahnya, Gubernur H Rusdy Mastura telah mencanangkan desain besar olahraga Sulteng melalui program Sulteng Emas menuju PON XXI Aceh-Sumut Tahun 20024. Kemudian ditambah lagi dengan niat dan ambisi menjadi calon tuan rumah PON XXII Tahun 2028 bersama Provinsi Gorontalo dan Sulawesi Utara (Sulut).

“Semoga kedepan prestasi olahraga di Kabupaten Sigi dapat meningkat, dan dapat melahirkan banyak atlet – atlet berprestasi,”ungkap Nizar.

Baca Juga :
Gubernur Rusdy Mastura Akan Berikan Rumah ke Witan Sulaeman Jika Juara AFF

Sementara Ketua KONI Kabuparen Sigi Mohammad Agus Syawal mengaku siap menjalankan tugas amanah dan tanggung jawabnya sebagai ketua lembaga otoritas keolahragaan di Kabupaten Sigi.

Kedepan KONI Sigi katanya akan terus berupaya dan berusaha untuk memperbaiki dan meningkatkan prestasi olahraga, serta banyak melahirkan atlet berperstasi.

“KONI Kabupaten Sigi milik kita bersama sehingga diperlukan kerjasama dan kekompakan demi mencapai target yang kita cita-citakan bersama,” tandasnya.

Dalam kesempatan tersebut KONI Kabupaten Sigi memberikan penghargaan kepada atlet-atlet berprestasi diajang PON XX Papua meliputi Ikal Rifaldi atlet Paralayang, Roi atlet Dayung serta Mauren atlet sepak takraw putri.

Baca Juga :
Ketua Umum KONI Sulteng, Lantik Pengurus Koni Kota Palu

Penghargaan ini diserahkan langsung oleh Wakil Bupati Dr. Samuel Yansen Pongi, SE.,M.Si., Ketum KONI Sulteng M Nizar Rahmatu dan Ketua DPRD Moh Rizal.Intjenae.

Wakil Bupati Sigi Dr. Samuel Yansen Pongi, SE.,M.Si saat menyampaikan sambutannya mengharapkan bahwa pengurus KONI yang baru dilantik dapat menggali potensi-potensi atlit yang ada di Kabupaten Sigi melalui pembinaan sehingga dapat menghasilkan atlit yang berprestasi.

Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Sigi periode 2021-2025, resmi dilantik oleh Ketua Umum (Ketum) KONI Sulteng M Nizar Rahmatu

Wakil Bupati juga mengucapkan terima kasih kepada jajaran KONI Sulteng yang telah hadir diacara pelantikan ini. Utamanya Ketum KONI Nizar Rahmatu selaku Bapak pejuang perubahan olahraga Sulteng.

“Jika Gubernur berjuluk Bapak Olahraga Sulteng, maka Ketum KONI Sulteng adalah Bapak Pejuang Perubahan Olahraga di Bumi Tadulako,” pungkasnya.

Samuel Pongi atas nama Pemerintah Daerah pun mengungkapkan siap mendukung langka- langlah nyata KONI demi membangun serta kemajuan olahraga di Kabupaten Sigi.

Turut hadir dalam pengukuhan tersebut Ketua DPRD Sigi Moh Rizal.Intjenae, Forkopinda Kabupaten Sigi, Sekum KONI Sulteng Husin Alwi, Bendum Andi Nur B Lamakarate, Wakil Ketua Helmy Umar, Ketua BINPRES Dr Humaidi serta Direktur Eksekutif KONI Sulteng Warsita.


Bagikan Artikel Ini.....

Pos terkait