Perangi Penularan Covid-19, Kapolda Irjen Pol Rudy Sufahriadi Tambah Pasukan Vaksinator

Guna mempercepat proses vaksinasi di masyarakat, kami libatkan 62 mahasiswa Kedokteran," kata Irjen Pol Rudy Sufahriadi usai melantik relawan vaksin presisi, di Mapolda Sulteng, Senin 13 September 2021
Bagikan Artikel Ini.....

Palu, wartainfo.id – Kapolda Sulteng Irjen Pol Rudy Supahriadi terus melakukan gebrakan dan terobosan ditengah maraknya transmisi/penularan Covid-19 di Bumi Tadulako.

Bahkan untuk mempercepat pemberian vaksinasi kepada masyarakat, Jenderal Bintang Dua ini, melibat sedikitnya 62 mahasiswa Kedokteran dari enam Perguruan Tinggi seperti Universitas Tadulako, Unisa Palu, STIKES Bala Keselamatan, STIKES Indonesia Jaya Palu, STIKES Widya Nusantara Palu serta POLTEKES Kemenkes Palu.

Bacaan Lainnya

” Guna mempercepat proses vaksinasi di masyarakat, kami libatkan 62 mahasiswa Kedokteran,” kata Irjen Pol Rudy Sufahriadi usai melantik relawan vaksin presisi, di Mapolda Sulteng, Senin 13 September 2021.

Menurut Kapolda, saat ini pemerintah sedang gencar melakukan vaksinasi, sebagai bagian dan upaya untuk mengurangi transmisi serta penularan Covid-19 di seluruh Indonesia. Karena dengan vaksinasi ini, selain akan menurunkan angka kematian akibat Covid-19, juga membuat kekebalan tubuh bagi masyarakat.

” Jadi vaksiniasi ini murni untuk melindungi masyarakat dari covid-19, agar tetap produktif baik secara sosial maupun ekonomi,” ungkap Irjen Pol Rudi Sufahriadi.

Olehnya tambah Kapolda, dengan kehadiran relawan vaksin presisi Polda Sulteng ini, akan menambah tenaga vaksinator. Dengan demikian, bisa membantu serta mempercepat pemberian vaksin kepada seluruh masyarakat Sulteng.

” Saya berharap keikhlasan serta kesungguhan para relawan dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat. Semoga dengan keterlibatan para relawan ini, selain memberikan manfaat, juga membantu program pemerintah dalam upaya memerangi penyebaran Covid-19 di Provinsi Sulteng,” tandasnya.

Diakhir sambutanya, mantan Kapolda Jawa Barat ini berharap kiranya seluruh masyarakat Sulteng dapat mendukung program vaksinasi yang saat ini tengah digalakkan oleh Pemerintah, dengan tetap mematuhi protkol kesehatan dan menerapkan 5 M yakni memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, membatasi mobilitas serta menjauhi kerumunan.


Bagikan Artikel Ini.....

Pos terkait