Perdana FKM Untad Gelar Pelepasan Calon Wisudawan Periode 113

FOTO//pelepasan calon wisudawan periode 113, pada tanggal 24 Agustus 2022 di Media Center Untad. Acara ini dihadiri oleh Pimpinan FKM, Dosen, Tenaga Kependidikan, Ketua IKA FKM, dan Ketua Lembaga Mahasiswa FKM Untad serta diikuti oleh 45 orang calon wisudawan FKM Untad dari Program Studi Kesehatan Masyarakat dan Program Studi Gizi.
Bagikan Artikel Ini.....

WARTAINFO.ID – Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) Universitas Tadulako (Untad) menggelar secara perdana pelepasan calon wisudawan periode 113, pada tanggal 24 Agustus 2022 di Media Center Untad. Acara ini dihadiri oleh Pimpinan FKM, Dosen, Tenaga Kependidikan, Ketua IKA FKM, dan Ketua Lembaga Mahasiswa FKM Untad serta diikuti oleh 45 orang calon wisudawan FKM Untad dari Program Studi Kesehatan Masyarakat dan Program Studi Gizi.
Dekan FKM Untad secara simbolis melepas secara perdana calon wisudawan ini. Selain itu, reward diberikan kepada wisudawan terbaik tingkat fakultas sekaligus Program Studi Kesehatan Masyarakat Annisa Melania, S.KM serta wisudawan terbaik Program Studi Gizi Heny Rahmasari, S.Gz Juga diberikan plakat serta kartu tanda anggota dari IKA FKM Untad kepada seluruh wisudawan. Sesi penyerahan bunga dari calon wisudawan kepada orang tua/wali disertai foto bersama juga menambah suasana haru dan bahagia.
Ketua Panitia, Linda Ayu Rizka Putri, S.KM., M.Sc berharap pelepasan calon wisudawan periode 113 FKM Untad menjadi momentum yang melecutkan semangat para wisudawan untuk memasuki babak baru dalam kehidupan.
“Sekiranya dengan pelepasan ini, menjadi penyemangat untuk terus menggali dan mengembangkan potensi diri, serta refleksi untuk senantiasa menjaga nama baik almamater yang sama-sama kita cintai ini,” ujarnya.
Wakil Dekan Bidang Akademik FKM Untad, Dr. Muh. Ryman Napirah, S.KM., M.Kes menyebut giat ini merupakan acara perdana yang diselenggarakan di lingkup fakultas.“Alhamdulillah, kedepan acara serupa akan dirangkaikan dengan yudisium bersama atau kolektif mulai pada periode wisuda 114.
Semoga menjadi momen berharga khususnya kepada calon wisudawan beserta para orang tua/wali, dimana tentunya tantangan para wisudawan setelah tamat sungguhlah besar dalam meraih masa depan dan kesuksesan. Doa dan harapan terbaik untuk semuanya,” ujar Muh Ryman  Senin (29/8/2022).
Sementara itu, Dekan FKM Untad, Prof. Dr. Nurdin Rahman, M.Si., M.Kes berharap giat tersebut dapat menjalin silaturahmi antara mahasiswa/alumni dengan civitas akademika lainnya termasuk orang tua/wali mahasiswa sebelum dilepas secara resmi oleh Rektor Untad saat wisuda pada hari berikutnya.
 “Sebagai bentuk perhatian bagi pimpinan fakultas untuk memberikan apresiasi kepada mahasiswa yang berprestasi secara akademik sekaligus sebagai persaksian bagi orang tua atas keberhasilan studi anaknya.
Dan juga memberikan penguatan bahwa sekalipun dilepas secara akademik, namun tetap terhimpun dalam ikatan alumni.
Diharapkan kegiatan seperti ini untuk terus diagendakan pada masa-masa mendatang, dimana nantinya pada saat ujian skripsi belum ada acara yudisium individual, namun hanya pembacaan berita acara,” ujar Nurdin Rahman. CLG

Bagikan Artikel Ini.....

Pos terkait