Persiapan PON XXII Sulteng-GO, Pemprov Sulteng Alokasikan Anggaran di APBD 2022

komitmen Gubernur Sulteng, tetap solid dan terus berupaya untuk menyukseskan tuan rumah bersama PON XXII-2028.
Bagikan Artikel Ini.....

wartainfo.id – Provinsi Sulawesi Tengah sudah mengalokasikan anggaran pada APBD 2022 untuk mendukung rencana sebagai calon tuan rumah bersama pelaksana PON XXII-2028 Sulawesi Tengah- Gorontalo.

“Ini bentuk komitmen Sulawesi Tengah untuk menjadi tuan rumah bersama penyelenggara PON XXII tahun 2028,” kata Wakil Gubernur Sulawesi Tengah, Ma’mun Amir mewakili Gubernur Sulteng saat menyampaikan sambutannya pada Workshop II Mensukses Tuan Rumah PON XXII – 2028, Selasa (11/1/2022), di Hotel Grand Q Gorontalo, dikutip dari rilis Biro Adpim Setdaprov Sulteng.

Bacaan Lainnya

Ia menegaskan, sesuai komitmen Gubernur Sulteng, tetap solid dan terus berupaya untuk menyukseskan tuan rumah bersama PON XXII-2028.

Olehnya, Wagub Sulteng menyampaikan harapannya agar Sulteng dan Gorontalo terus menggalang dukungan dari semua pihak, termasuk dari tokoh masyarakat dari kedua provinsi.

Baca Juga :
Sulteng-GO Calon Tuan Rumah PON, Siap Menangkan Bidding

Penggalangan dukungan juga bisa dilakukan dengan meminta kesediaan Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan untuk bergabung menjadi tuan rumah bersama PON XXII.

Sementara itu, Wakil Gubernur Gorontalo Dr. Drs. H Idris Rahim , MM mewakili Gubernur Gorontalo memiliki harapan yang sama untuk menggandeng Sulawesi Selatan sebagai calon tuan rumah bersama PON XXII.

Baca Juga :
PSSI Sulteng Harus Lolos PON XXI Aceh- Sumut

“Kami mengharapkan kiranya Provinsi Sulawesi Selatan ikut untuk memperkuat menjadi tuan rumah bersama penyelenggara PON XXII Tahun 2028,” ujarnya.

Ia mengungkapkan, sebagai calon tuan rumah penyelenggara PON XXII, Pemprov Gorontalo akan membangun infrastruktur olahraga bertarap Internasional.

Baca Juga :
Undangan Khusus Gubernur Rusdy Buat Witan Sulaeman

“Tuan rumah PON menjadikan daerah dapat sejajar dengan daerah yang lain yang telah mampu sebagai penyelenggara PON. Untuk itu mari kita dukung sekuat tenaga dan upaya untuk mewujudkan tujuan kita bersama sebagai tuan rumah PON XXII tahun 2028,” pintanya.


Bagikan Artikel Ini.....

Pos terkait