Persipal Training Camp Road To Liga 3 Nasional

Sekum KONI Husen Alwi, turut memompa semangat peserta. Sejak Sulteng Emas di Lounching Persipal
Bagikan Artikel Ini.....

PALU, wartainfo.id – Ketua Umum Persipal, H. Rusdy Mastura memberikan semangat kepada anak asuhnya sekaligus membagi pengalaman. Pompa motivasi diberikan Ketum Persipal Rusdy Mastura, yang juga Gubernur Sulteng, saat menghadiri pembukaan Persipal Training Camp Road to Liga 3 Nasional, Hotel Palu Golden, Senin 29 Nopember 2021.

Ketum Cudy sapaan Rusdy Mastura lebih fokus mengarahkan agar para peserta bisa mengikuti jejak Witan Sulaeman, yang sudah menjadi pemain nasional bahkan sebagai pemain internasional.

Bacaan Lainnya

“Jadikanlah kaki kaki kalian sebagai harga diri dan kebanggaan kalian. Bisa membanggakan orang tua dan daerah Sulteng.”

Sementara Ketua Harian Persipal, Ronny Tanusaputra, meminta kepada semua pemain Persipal untuk lebih serius menjalani
training.

“Kegiatan training adalah awal menuju Liga 3 Nasional. Jadi jalani dengan sungguh sungguh”.

Selamat datang pemain baru bergabung, ada Nobon, Ihmet, Alif, Andrean dan Faldy,” sebut Ronny disambut tepuk tangan hadirin.

Lanjut Ronny, training tiga hari akan lebih mengasah mental dan mengatur kesehatan kalian. 70 persen kesuksesan peserta dari diri sendiri. Disiplin paling penting. Ikuti setiap materi disampaikan motivator training.

“Lolosnya kalian akan membawa nama baik Sulteng. Jaga sportivitas, kejujuran dan kebersamaan. Jangan pikir pembiayaan. Kalian berlatih dengan baik. Kemandirian dibutuhkan. Jangan bergantung dengan pelatih dan manager. Tapi lebih mandiri,” pesan memotivasi.

Sekum KONI Sulteng Husen Alwi, turut memompa semangat peserta. Sejak Sulteng Emas di Lounching Persipal bisa mencapai target untuk 10 Emas di PON Aceh Medan.

“Ini tantangan buat Persipal, untuk bisa mencapai Sulteng emas. Dan Persipal tidak hanya bisa tembus PON tapi bisa sampai dipencapaian Olimpiade,” pinta Husin.

Berdasarkan survei lanjutnya, 77 persen masyarakat adalah pecinta sepak bola. Tapi anehnya hanya 17 persen yang aktif mendorong prestasi sepak bola. Amanah dari instruksi presiden, olah raga hukumnya wajib ikut disetiap moment ivent olahraga, termasuk sepak bola. Apalagi menyiapkan diri sebagai tuan rumah PON 2028 di Sulteng, Persipal harus menjadi contoh.

“Semoga kegiatan training Persipal ini akan menjadi contoh bagi cabang olahraga lainnya. Dan KONI akan menyampaikan kepada cabor-cabor mencontoh kegiatan training seperti ini,” pungkasnya.


Bagikan Artikel Ini.....

Pos terkait