Pertandingan Kedua, Persipal Palu Taklukan Gabsis 4 Gol

Persipal Palu berhasil merawat asa untuk bisa lolos ke babak 32 besar Liga 3 Indonesia usai mengamankan 3 poin di pertandingan kedua. Persipal Bantai Gabsis Sambas 4 gol tanpa balas di Stadion Galuh Ciamis
Bagikan Artikel Ini.....

wartainfo.id – Persipal Palu berhasil merawat asa untuk bisa lolos ke babak 32 besar Liga 3 Indonesia usai mengamankan 3 poin di pertandingan kedua. Persipal Bantai Gabsis Sambas 4 gol tanpa balas di Stadion Galuh Ciamis, Jumat 11 Februari 2022.

Para pemain Persipal langsung tancap gas sejak awal peluit pertandingan dimulai. Target menang lebih dari satu gol jadi motivasi. Benar saja, pertandingan baru berjalan 14′ menit, gol sudah bersarang di gawang Gabsis Sambas.

Bacaan Lainnya

Cevin Gloria Estevan berhasil mencatatkan namanya di papan skor lewat titik putih. Ia berhasil memanfaatkan dengan baik hadiah penalti yang diberikan wasit.

Baca juga :
Emak – emak di Dampelas Ingin Sejahtera Lewat Program Kadin Smart

Berburu gol, membuat Persipal bermain ngotot. Di menit 26′ Persipal kembali mengoyak jaring gawang yang dijaga Wawan Alpiandi. Kali ini partner Cevin di garis serang, Vicky J Sandi Powandu yang mencatatkan namanya di papan skor.

Menjelang turun minum, tepatnya di menit 42′ Persipal kembali menambah keunggulan menjadi 3-0 lewat gol Akmal. Bek kiri Persipal itu sukses mengeksekusi hadiah penalti kedua yang diberikan wasit.

Hingga peluit berakhirnya babak pertama dibunyikan, tidak ada lagi gol yang terjadi. Babak pertama berakhir dengan skor 3-0.

Baca juga :
PASI Sulteng Seleksi Atlet Menuju Kejurnas dan Sulteng Emas 2024

Di babak kedua, Persipal kembali menambah keunggulan. M Teddy Alma yang masuk menggantikan Vicky J Sandi Powandu pada menit 62′ berhasil menjawab kepercayaan pelatih. Ia mencetak gol keempat untuk persipal di menit ke-69′.

Hingga wasit meniupkan peluit berakhirnya pertandingan, tidak ada lagi gol yang tercipta. Skor 4-0 untuk keunggulan Persipal atas Gabsis Sambas.

Baca juga :
Ketum KONI M Nizar Rahmatu Dinobatkan Sebagai Inisiator Olahraga Nasional

Instruksi Pelatih Persipal Berjalan Baik di Lapangan

Terkait hasil pertandingan tersebut, Kapten Gabsis Sambas Deden kurniawan mengaku kalah pengalaman. Meski begitu, ia merasa puas dengan performa rekan-rekannya di lapangan.

“Ini jadi pengalaman buat kami. Kami cukup puas dengan permainan, tapi itulah sepak bola,” ujar Deden.

Sementra Asisten Pelatih Gabsis Sambas Rizky Subarkah juga mengakui pengalaman klub yang baru kali pertama melakoni turnamen di luar Provinsi Kalimantan Barat, menjadi beban.

Baca juga :
Investasi Perusahaan Budidaya Udang di Donggala Capai Rp 5 Triliun

Hasil pertandingan ini pun membuat Gabsis Sambas kehilangan kesempatan usai kalah dua kali berturut-turut di grup E putaran 64 besar Liga 3 nasional.

Meski begitu, sang asisten pelatih menyebut klubnya akan tetap bermain penuh di pertandingan selanjutnya.

“Kita akan tetap bermain fight di pertandingan terakhir. Mungkin pengalaman kami yang masih kurang karena baru kali ini main di luar Kalbar (Kalimantan Barat),” katanya.

Sementara itu, Persipal yang berhasil menang telak disebut karena strategi yang diterapkan oleh pelatih berjalan dengan baik di lapangan.

Baca juga :
Kisah Penyelamatan Legenda Buaya Berkalung Ban

“Alhamdulillah anak-anak mengikuti instruksi pelatih, kita bisa dapat poin 3 dengan 4 gol,” ujar Asisten Pelatih Persipal Lukman Masiara.

Ia pun berharap di pertandingan selanjutnya para pemain bisa bermain lebih baik lagi. Hal itu juga diamini oleh Muhammad Wahyudi, bek kanan milik persipal.

“Mudah-mudahan kita bisa maksimalkan lagi di pertandingan selanjutnya,” ungkap Wahyudi.

Berdasarkan jadwal, di laga terakhir grup E babak 64 besar Liga 3 Persipal akan menghadapi tuan rumah, PSGC Ciamis pada Minggu, 13 Februari 2022 lusa.


Bagikan Artikel Ini.....

Pos terkait