Petanque Makin Mantap Menuju BK PON, Peluang Lolos Sangat Terbuka

Petanque
Foto://10 atlet Petanque Sulteng dilepas keberangkatannya menuju Babak Kualifikasi ( BK) PON Aceh-Sumut 2024 oleh Ketua Harian KONI Sulteng, Edison Ardiles, di Aula Kantor KONI Sulteng Rabu 05 Juli 2023.

PALU,WARTAINFO.ID – 10 atlet Petanque Sulteng dilepas keberangkatannya menuju Babak Kualifikasi ( BK) PON Aceh-Sumut 2024 oleh Ketua Harian KONI Sulteng, Edison Ardiles, di Aula Kantor KONI Sulteng Rabu 05 Juli 2023.

 

Edison Ardiles yang mewakili Ketua KONI Sulteng pada kesempatan itu  menyemangati para atlet yang berada dibawah naungan Federasi Olahraga Petanque Indonesia ( FOPI) Sulawesi Tengah ini.

Bacaan Lainnya

 

“Prestasi tidak datang dengan cuma-cuma tapi dengan perjuangan keras. Saya yakin atlet-atlet terbaik kita ini akan lolos PON sesuai harapan KONI Sulteng dan keinginan Bapak Gubernur Rusdy Mastura. Lakukan yang terbaik tidak usah simpan tenaga habiskan di arena BK PON,” pesan Edison dengan lantang.

Atlet Petanque Siap Berlaga pada BK PON Di Tabanan Bali

Di tempat yang sama, pelatih Petanque Sulawesi Tengah, Andi Brilin melempar optimisme bisa  lolos PON. ” Ada 5 nomor yang kita targetkan lolos PON dari 10 nomor yang kita ikuti. Dari 5 nomor tersebut kita optimis 3 nomor  lolos dengan status medali. Karena   hanya 24 provinsi saja yang ikut diluar Aceh dan Sumut  yang jadi salah satu provinsi terkuat  di cabor Petanque. Artinya peluang lolos sangat terbuka, ” ujar Brilin.

BACA JUGA :  Tim Bola Tangan Sulteng Optimis Lolos PON

Bacaan yang terlewatkan : Tagline Bersatu Berprestasi Mengantar Marciano Norman Pimpin Koni Pusat Periode 2023-2027

Dengan modal 1 perunggu Double Man di Open Tournament di Kebumen yang diikuti, menambah optimisme tim Petanque Sulteng untuk berbuat lebih baik lagi di BK PON.

Bacaan yang terlewatkan : Buka Musornas KONI 2023, Menpora Dito Dorong KONI Lakukan Pengembangan Inovasi dan Prestasi Olahraga Indonesia