Piala Widya Kastrena Berakhir, Ajang Silaturahmi Warga Salumbone

Salah satu moment pertandingan final antara Orion Salumbone Junior versus Inter Vatukiri Salumbone, Kamis (26/5/2022). FOTO:ISSRIN ASSAGAF/MS

DONGGALA, wartainfo.id – Turnamen Sepakbola Piala Widya Kastrena yang digelar di Desa Salombone Kecamatan Labuan telah berakhir. Kejuaraan yang memperebutkan piala dari Ketua KNPI Donggala ini mempertemukan Orion Salumbone Junior versus Inter Vatukiri Salumbone, Kamis (26/5/2022).

Laga kedua tim yang diperkuat mayoritas pemain-pemain muda belasan tahun ini berlangsung menarik yang disaksikan ratusan warga yang datang dari empat penjuru dusun di Desa Salumbone.
Pada laga yang dipimpin wasit utama Nur Hasanah yang dibantu asisten wasit Winda dan Leny serta official wasit keempat, Gadiza, Inter Vatukiri yang mengenakan jersey warna maroon langsung menekan sejak kick off babak pertama.

Meski demikian serangan gencar Inter gagal menghasilkan gol hingga babak pertama berakhir.

Bacaan Lainnya
BACA JUGA :  Sosok Rahmad Arsyad, Kandidat Matang Untuk Kadin Donggala

Di babak kedua, Inter membuka skor pertama lewat sepakan jarak dekat Sandi di menit ke-41. Kendati demikian anak-anak Orion Salumbone Junior tak menyerah. Alhasil serangan bergelombang Orion di sepuluh menit akhir babak kedua menciptakan peluang dalam kotak pinalti. Bola liar hasil sepakan penjuru akhirnya berhasil disambar Deta menjadi gol penyeimbang 1-1 sekaligus mengakhiri laga.

Sejatinya, laga dilanjutkan ke babak adu sepakan pinalti. Namun, karena kondisi alam yang sudah mulai gelap disepakati kedua tim untuk meniadakan fase tersebut dan Inter Vatukiri keluar sebagai juara pertama dan Orion Junior juara kedua.

Juara tiga bersama ditempati tim All Stars Orion Salumbone dan Patra Trading FC.

BACA JUGA :  Bahtiar Manadjeng Jalin Kemitraan Budidaya Jagung di Donggala

Dari pertandingan tersebut, panitia memilih Zaid sebagai pemain terbaik, sementara pencetak gol terbaik diraih Akbar Galib. Panitia juga memberikan penghargaan kepada perangkat wasit, yang kali ini disematkan kepada Salwa Badjamal sebagai wasit terbaik di ajang ini.