PKKP Disporapar Jateng menggandeng Ikatan Pemuda Desa (IPDA) indonesia Launching Desa Wisata Babadan

Launching Desa Wisata Babadan dengan Tema "Merdeka Ngopi" dapat mengembangkan Desa Wisata Babadan Serta menambah Rasa Nasionalisme terhadap NKRI.
Bagikan Artikel Ini.....

WARTAINFO.ID – Dalam rangka memperingati HUT RI ke 77 tahun PKKP Disporapar menggandeng Ikatan Pemuda Desa Indonesia (IPDA) launching Desa Wisata Babadan.

Dalam Kegiatan itu berbagai kegiatan dilaksanakan. Diantaranya Demo Seduh Kopi, Penanaman 1000 bibit Kopi, pagelaran Seni budaya, penerbangan 300 lampion. Adapun tema yang diangkat adalah Merdeka Ngopi. Hal itu disampaikan oleh Arifin Kusuma Wardani, ketua Ikatan Pemuda Desa Indonesia.

Ia berharap Launching Desa Wisata Babadan dengan Tema “Merdeka Ngopi” dapat mengembangkan Desa Wisata Babadan Serta menambah Rasa Nasionalisme terhadap NKRI.

“Selain bertepatan dengan HUT RI ke 77 tahun, ini juga menjadi bagian mempromosikan produk unggulan desa Babadan. Yang artinya Desa dapat mandiri dan berdikari lewat pangan lokal, Makanya, tema yang diangkat adalah Merdeka Ngopi,”Ungkapnya.

Sementara itu Kepala Desa Babadan Turahman merasa bersyukur atas terlaksananya kegiatan ini. Sebab, menurutnya Masyarakat Desa peduli dan kompak dalam pengembangan desa wisata.

“Kegiatan tersebut merupakan bentuk rasa syukur kepada Allah SWT yang selama ini warga masyarakat  Desa Babadan kompak dalam pengembangan Desa Wisata, sehingga kami berharap pemerintah Kabupaten dan Provinsi terus memperhatikan Desa Babadan.” Harapnya.

Pada kegiatan tersebut dihadiri PJ Bupati Banjarnegara, Tri Harso Widi Rahmanto.  Ia Sangat terinspirasi dengan keindahan Curug Sikopel dan Hasil Alam Serta kreatifitas Dari Pemuda Desa Babadan.

“Potensi di Desa Babadan Sangat luar biasa salah satunya dengan penampilan barista Desa Babadan dalam menampilkan Demo Kopi dan juga warga masyarakat nya santun dan Ramah.”Tutur Bapak PJ Bupati Banjarnegara.

Kegiatan tersebut mendapat dukungan dari berbagai pihak, Salah satu yang menginisiasi adalah program pengembangan kepedulian dan kepeloporan Pemuda (PKKP) Jawa Tengah, Ikatan Pemuda Desa (IPDA) Indonesia, Visit Jawa Tengah, Insta Banjarnegara, gerai Ruang Seduh, Kandang Ringin Jaya dan berbagai pihak lainya bahu membahu dalam menyukseskan Acara Merdeka Ngopi.*


Bagikan Artikel Ini.....

Pos terkait