PON XX 2021 Sulteng Favoritkan 9 Cabor Raih Medali

EDISON ARDILES, Ketua Harian KONI SULTENG. Fhoto HUMAS KONI SULTENG
Bagikan Artikel Ini.....

wartainfo.id – Kontingen Sulawesi Tengah mengandalkan sebanyak 10 cabang olahraga (Cabor) akan meraih medali pada Pekan Olahraga Nasional PON XX 2021 di Papua nanti.

“Diantara 10 Cabor tersebut adalah Taekwondo, Karate, Muay Thai, Pencak Silat, Sepak Takraw, Dayung, Paralayang, Panjat Tebing, balap motor serta Bina Raga. Selama ini cabang olahraga ini selalu menyumbang medali bagi Sulteng,” terang Ketua Harian KONI Sulteng Edison Ardiles di ruang kerjanya, Sabtu (7/8/2021).

Bacaan Lainnya

Menurut Edison Ardiles, dengan persiapan atlet yang matang saat ini sudah terlihat kemampuan yang dimiliki, termasuk para pelatih juga sangat disiplin dalam latihan.

Pada PON XIX Tahun 2016 di Jawa Barat, tambah Edison, kontingen Sulteng mengikutkan 20 cabor. Sementara di PON XX 2021 di Provinsi Papua nanti, Sulteng akan mengikutkan sebanyak 18 cabang olahraga (Cabor).

Memang katanya, KONI Sulteng tidak mengejar juara tetapi berupaya akan memperbaiki peringkat. Kalau bisa pada olahraga multy event kali ini kita naik ke posisi 20-an.

Makanya atlet Sulteng akan berusaha tampil lebih baik pada PON kali ini. Karena harapan dan ekspektasi masyarakat begitu besar terhadap duta-duta olahraga Sulteng. “Kami butuh dukungan dan doa dari seluruh masyarakat agar target itu bisa diwujudkan dengan bertanding all out, maksimal dan fokus tanpa memikirkan berbagai hal. Namun yang paling penting di tengah pandemi Covid 19 ini, atlet-atlet kita harus bisa menjaga kesehatannya,” tandasnya.


Bagikan Artikel Ini.....

Pos terkait