Prestasi, Martabat dan Harga Diri, Refleksi Satu Tahun Koni Sulteng Bersama Sang Inisiator Olahraga

Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Sulawesi Tengah. Tanggal tersebut terpilihnya M Nizar Rahmatu sebagai Ketum KONI melalui Musprov. Di tanggal itu juga bertepatan dengan hari lahirnya sang Inisiator Olahraga Indonesia ini.
Bagikan Artikel Ini.....

WARTAINFO.ID — 28 Juni 2021 mengandung makna tersendiri bagi Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Sulawesi Tengah. Tanggal tersebut terpilihnya M Nizar Rahmatu sebagai Ketum KONI melalui Musprov. Di tanggal itu juga bertepatan dengan hari lahirnya sang Inisiator Olahraga Indonesia ini.

Di tanggal inilah tonggak sejarah kebangkitan prestasi olahraga Sulteng dimulakan. Terpilihnya tokoh muda yang energi dan visioner asal Pantai Timur Kabupaten Parigi Moutong ini, semula diremehkan akan bisa menahkodai wadah berhimpunnya cabang olahraga di daerah ini.  Namun Nizar tetap tegar.

Bacaan Lainnya

Baginya meski direndahkan tidak mungkin jadi sampah dan disanjung tidak mungkin jadi rembulan.  Nizar adalah sosok  pemimpin yang tidak suka memukul, namun  merangkul. Ia juga adalah sosok pemimpin yang berpikir out of the box.

Dengan optimisme yang tinggi, Nizar mampu melahirkan prestasi bagi kontingen Sulteng. PON XX Papua 2021, adalah bukti nyata raihan prestasi atlet  di tengah masa pandemi Covid 19 dengan capaian 1 emas, 5 perak dan 6 perunggu. Raihan prestasi yang baru pertama kali di sandang Provinsi Sulteng selama mengikuti ajang multi event terakbar di negeri ini.

” Mengelola olahraga tidak hanya mengejar prestasi, namun ada makna yang terkandung di dalamnya yakni mulia di mata ALLAH SWT, karena ini menyangkut harkat martabat dan harga diri daerah,” tandas Nizar Rahmatu dalam setiap kesempatan.

Dukungan penuh  bapak olahraga Sulteng H Rusdy Mastura, menjadi energy tersendiri bagi Nizar Rahmatu dalam menahkodai KONI Sulteng. Belum lagi sokongan Tim Kesekretariatan  yang solid dibawa kendali Sekum Husin Alwi dan Bendum Andi B Lamakarate Ketua Harian Edison Ardiles, Direktur Eksekutif Muhammad Warista serta Kepala Kesekretariatan Idrus Sahar Muhammad sehingga melahirkan Era Baru KONI Sulteng.

Satu tahun masa kepemimpinannya, berbagai upaya dan terobosan dilakukan. Tidak hanya membangun harmonisasi dengan KONI Kabupaten/Kota, namun dengan seluruh Pengurus Provinsi Cabang Olahraga sebagai manifestasi kemajuan olahraga.

KONI Sulteng kini telah melahirkan tiga kelompok kerja (Pokja) yakni Pokja Mengelola Aset, Pokja Majelis Ta’lim dan Pokja Sulteng Emas 2024.

Satu tahun kepemimpinan, Nizar telah menunjukan geliat kemajuan olahraga. Satu tahun kepemimpinan, Nizar  menjadikan atlet berprestasi, memiliki harapan dan masa depan. Satu tahun kepemimpinan, Nizar telah membangun olahraga dari keterpurukan peringkat dan prestasi.

Satu tahun kepemimpinan, Nizar  mempertegas bahwa membangun olahraga harus berpedoman pada empat variabel, yakni SDM, sarana prasarana, penataan organisasi dan pendanaan.

Kapal KONI akan kembali berlayar, namun  lebih kokoh, senyum canda tawa bahagia insan olahraga yang ada didalamnya menuju gerbang kejayaan. Satu tahun adalah pijakan awal karena perjalanan masih panjang, dan masih banyak PR besar yang harus diselesaikan.. PAKAROSO…


Bagikan Artikel Ini.....

Pos terkait