Prodi Gizi FKM Untad Gelar Nutridu Expo

koordinator Prodi Gizi FKM Untad, St. Ika Fitrasyah, S.Gz., M.Si berharap agar ke depannya Prodi Gizi FKM Untad bisa berkolaborasi dengan berbagai pihak untuk membuat kegiatan nutridu expo ini menjadi lebih besar dengan lebih banyak jenis kegiatan yang bisa dilaksanakan dalam suatu waktu
Bagikan Artikel Ini.....

PALU, wartainfo.id – Program Studi (Prodi) Gizi Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) Universitas Tadulako (Untad) menggelar kegiatan Nutridu Expo di Taman GOR Palu, Sabtu (21/5/2022). Kegiatan ini diikuti oleh Dosen, Tenaga Kependidikan, dan Mahasiswa Prodi Gizi FKM Untad.

Sekaitan hal itu, koordinator Prodi Gizi FKM Untad, St. Ika Fitrasyah, S.Gz., M.Si berharap agar ke depannya Prodi Gizi FKM Untad bisa berkolaborasi dengan berbagai pihak untuk membuat kegiatan nutridu expo ini menjadi lebih besar dengan lebih banyak jenis kegiatan yang bisa dilaksanakan dalam suatu waktu.

Bacaan Lainnya

Sementara itu, Wakil Dekan Bidang Akademik FKM Untad, Dr. Muh. Ryman Napirah, S.KM., M.Kes. yang hadir mewakili Dekan FKM Untad mengapresiasi semua yang terlibat dalam memeriahkan kegiatan Nutridu Expo ini.

“Berbagai kegiatan dikemas dengan menarik termasuk adanya pemeriksaan kesehatan gratis dan konsultasi gizi tentunya menarik minat warga masyarakat sekitar yang ada di Kota Palu untuk turut serta dalam kegiatan ini. Hal ini sejalan dengan pengaplikasian pengabdian kepada masyarakat institusi,” kata Muh Ryman.

Selain itu Ketua Senat FKM Untad, Dr. Drs. I Made Tangkas, M.Kes. turut menilai Nutridu Expo merupakan suatu kegiatan yang terprogram di Prodi Gizi. “Bentuk kegiatan meliputi pengukuran antropometri, check up glukosa darah, kolesterol, asam urat, serta konsultasi gizi dan edukasi gizi.

Kegiatan ini diharapkan memberikan kontribusi bagi masyarakat sekaitan dengan upaya peningkatan kesehatan dan kualitas hidup melalui pengetahuan dan pemahaman peranan zat gizi,” terangnya.
Dekan FKM Untad, Prof.

Dr. Nurdin Rahman, M.Si., M.Kes berharap Nutridu Expo setiap tahun. “Semoga kegiatan serupa untuk terus dilanjutkan paling lambat setiap tahun. Kegiatan seperti ini sekaligus sebagai bentuk sosialisasi Prodi Gizi untuk lebih memasyarakatkan gizi dan menggiziseimbangkan masyarakat yang sekaligus juga meningkatkan minat calon mahasiswa memilih Prodi Gizi FKM Untad pada saat studi lanjut,” ujar Nurdin Rahman. CLG


Bagikan Artikel Ini.....

Pos terkait