PSSI Sulteng Harus Lolos PON XXI Aceh- Sumut

KONI Sulteng, mengundang Asosiasi Provinsi ( Asprov) PSSI Sulawesi Tengah untuk melakukan kordinasi dan konsolidasi terkait kesiapan

PALU,wartainfo.id – Tim Pokja Sulteng Emas 2024 lewat KONI Sulawesi Tengah sangat serius dalam menyiapkan cabang olahraga (Cabor) Sepak Bola agar berprestasi dan bisa lolos ke Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh- Sumut 2024.

Oleh karena itu KONI Sulteng, mengundang Asosiasi Provinsi ( Asprov) PSSI Sulawesi Tengah untuk melakukan kordinasi dan konsolidasi terkait kesiapan Asrpov menyiapkan pemain-pemain terbaiknya di AULA KONI Sulteng Senin 10 Januari 2022.

Sekaitan hal itu Ketua Umum (Ketum) KONI Sulawesi Tengah, Moh Nizar Rahmatu mengharapkan Asprov PSSI Sulteng bisa bersinergi dengan Pokja Sulteng Emas 2024 agar cabor Sepak Bola di arena PON bisa kembali berbicara, sekalipun belum tidsk menargetkan meraih emas, namun lolos dari babak kualifikasi PON XXI menjadi harga mati.

Bacaan Lainnya
BACA JUGA :  Porprov Banggai Awal Pintu Masuk Program Sulteng Emas 2024
KONI Sulteng, mengundang Asosiasi Provinsi ( Asprov) PSSI Sulawesi Tengah untuk melakukan kordinasi dan konsolidasi terkait kesiapan Asrpov menyiapkan pemain-pemain terbaiknya di AULA KONI Sulteng

Pasalnya, dalam tiga edisi PON sejak PON 2012 Riau, PON Jabar 2016, dan PON Papua 2020, Cabor Sepak Bola gagal di babak pra kualifikasi PON.

Di tempat yang sama, Sekum Asrpov PSSI Sulteng, Harry Sumampow mengakui federasinya belum memiliki bank data pemain. Kendati demikian pihaknya telah mengantongi nama-nama pemain muda hasil talent scouting selama kompetisi PSSI LIGA 3 PSSI Sulteng baru-baru ini.

Baca Juga :
Undangan Khusus Gubernur Rusdy Buat Witan Sulaeman

Sementara itu, Direktur Teknik ( Dirtek) Persipal, Hanafing mengingatkan kepada Asprov PSSI Sulteng untuk benar-benar mencari pemain-pemain terbaik yang akan masuk dalam skuad Pra PON Sulteng.