Rayakan HUT Ke – 77 RI di Kebun Petani, Ketua Kadin Donggala Sebut Kemiskinan di Donggala Masih Tinggi

Ket: Ketua Kadin Donggala, Dr. Rahmad M. Arsyad melaksanakan upacara bendera berasama petani usai di HUT Ke -77 RI, Rabu (17/8/2022). FOTO: IST
Bagikan Artikel Ini.....

DONGGALA, WARTAINFO.ID – Hari Ulang Tahun (HUT) Ke – 77 Republik Indonesia yang jatuh pada, Rabu 17 Agustus 2022 ini, dijadikan momentum Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kabupaten Donggala, Dr. Rahmad M Arsyad untuk menjelaskan kemerdekaan.

Dosen di Universitas Bina Nusantara (Binus) Jakarta ini berpendapat, kemerdekaan punya satu makna, yakni ‘kebebasan’ yang berarti kebebasan bagi seluruh rakyat Indonesia.

Untuk mencapai tujuan kemerdekaan  sebagaimana yang tertuang dalam Undang – Undang Dasar (UUD), yaitu ‘Memajukan Kesejahteraan Umum, Mencerdaskan Kehidupan Bangsa, serta Menjaga Ketertiban Dunia’.

“Pertanyaannya, sudahkah kita mencapai cita – cita kemerdekaan itu?,” tanya Rahmad M Arsyad saat menggelar upacara bendera bersama petani di Donggala, Rabu (17/8/2022).

Karena, menurutnya sampai saat ini angka kemiskinan nasional masih berada di 9, 71 persen, bahkan di Kabupaten Donggala sendiri berada diangka 16,73 persen atau hampir dua kali lipat rata-rata nasional.


Bagikan Artikel Ini.....

Pos terkait