Rekrut Atlet Peraih Emas BK Pon, Harapan dan Peluang Pokja Sulteng Emas Untuk PON 2024

Sulteng Emas
Foto:// Ishak Basir Ketua Pokja Sulteng Emas Bersama Gubernur Sulteng H.Rusdy Mastura,AIFO

WARTAINFO.ID – Ketua Umum Kelompok Kerja Sulawesi Tengah Emas (Pokja Sulteng Emas) Ishak Basir berjanji merekrut putra-putri daerah masuk atlet Sulteng Emas. Syaratnya, meraih medali emas pada babak Kualifikasi (BK) PON 2024.

Janji itu disampaikan dalam setiap kesempatan resmi. Kini saatnya, janji itu diwujudkan, Sampai dengan Desember 2023, beberapa putra putri daerah berhasil mencapai medali emas di ajang Kejurnas BK PON.

Nofeldi Petingko mengawali emas pertama BK PON dari cabor atletik. Atlet Poso ini meraih medali emas pada tiga nomor, lari 5.000 meter, 10.000 meter dan marathon.

Bacaan Lainnya
BACA JUGA :  Tiga Atlet Renang Sulteng Perkuat Tim Merah Putih di Ajang SEA Games 2023.

Di cabor gateball, Sulteng meraih 2 emas kategori beregu putra dan double campuran, 1 perak kategori triple putra dan 4 perunggu kategori beregu campuran, triple campuran, single putra dan single putri.

Triathlon cabor baru dibentuk juga membuat kejutan, salah satu atlet rekruitmen Nethavani berhasil meraih emas pada Kejurnas dan BK PON sekaligus pemegang rekornya sendiri nomor triathlon standar distance putri.

Cabor kick boxing juga berhasil meraih 2 medali emas dan 2 medali perak. Terakhir Dayung meraih 4 medali emas dan 1 perak Kejurnas BK PON 30 November 2023. Dayung menutup BK PON semua cabor yang berlangsung sejak Maret 2023.