Respon TNI AD Setelah Viral Video Habib Bahar Singgung Jendral Dudung, Begini Kronologisnya

Habib Bahar bin Smith
Bagikan Artikel Ini.....

Wartainfo.id – Sebuah video ceramah Habib Bahar bin Smith viral di media sosial. Pasalnya, dalam ceramah tersebut Habib Bahar menyinggung nama KSAD Jenderal Dudung Abdurachman.

Dalam video tersebut, tampak Habib Bahar mempertanyakan dedikasi orang nomor satu di TNI Angkatan Darat itu sewaktu terjadi erupsi Gunung Semeru.

Bacaan Lainnya

Dia menilai Jenderal Dudung tidak turut serta membantu masyarakat yang tertimpa bencana.

Baca juga:
Viral Tagar Boikot Nikita Mirzani Ramai Dimedsos, Ada Apa Ya?

“Mana yang kemarin nurunin balihonya Habib Rizieq? Mana Jenderal baliho mana yang kemarin nurunin baliho Habib Rizieq? Yang kemarin ngomong bubarkan saja FPI, mana kok nggak keliatan di Semeru? Mana!!! Dudung, Dudung…,” ujar Habib Bahar dalam sebuah video , Minggu (19/12/2021).

Habib Bahar pun tampak kesal dan tidak terima dengan pendapat Jenderal Dudung yang menjadikan OPM sebagai saudara.

Alasannya, kepada FPI Jenderal Dudung seolah begitu garang.

“Giliran sama ormas Islam galak. Sama OPM yang jelas-jelas teroris, separatis ‘itu saudara kita’, ‘mereka saudara kita, harus kita rangkul’. Eh kemarin Mahfud Md langsung ngomong depan dia, ‘OPM bukan saudara kita,” kata Habib Bahar.

Pengacara Habib Bahar, Ichwan Tuankotta, sendiri enggan berkomentar terkait hal tersebut. Dia mengaku sudah mencoba mengonfirmasi kepada Habib Bahar tapi tak kunjung direspons.

Baca Juga :
Viral, Buih Jadi Permadani Dari Desa Binangga, Zinidin Zidan Pukau Anang Hermansyah

“Saya nggak tahu. Saya no comment. Habib Bahar belum menjawab apa yang saya tanyakan. Makanya saya lagi konfirmasi. Saya nggak tahu (lokasi dan waktunya). Saya sudah kirim WA dari pagi tapi belum dijawab beliau.” kata Ichwan Tuankotta

Menanggapi kejadian tersebut, TNI Angkatan Darat (AD) pun memberi respons. Kadispen TNI AD Brigjen Tatang Subarna menyebut pihak TNI AD tengah membahas ceramah viral Habib Bahar tersebut. Dia mengatakan sore ini akan ada keterangan resmi dari TNI AD.

“Lagi dibahas ini dengan staff. Nanti hasil pembahasan kita kasih tau. Mudah-mudahan sore ini selesai. Karena udah dari ba’da Asar tadi kita rapat,” kata Tatang.


Bagikan Artikel Ini.....

Pos terkait