Road to DBL Series 2 Kembali Digelar di Palu

DBL Sulteng
Foto://Tim basket Putra SMAN 2 Palu bisa mempertahankan gelar champion mereka di Road To DBL Central Sulawesi 2024 Sumber Foto: https://www.instagram.com/p/C2o4qF3Rv5U/

PALU, WARTAINFO.ID – Kejuaraan basket pelajar bertajuk Road to Developmental Basketball League (DBL) Central Sulawesi 2024 akan digelar 22-27 Januari di lapangan basket Perbasi Palu di Taman GOR. Turnamen menuju series kejuaraan basket khusus pelajar terbesar di tanah air ini untuk kali kedua kembali digelar di kota Palu.

Kompetisi diikuti oleh 18 tim terdiri dari 10 klub pelajar putra SMA dan 8 tim putri. Selain basket, road to DBL Sulteng juga bakal diramaikan dengan kompetisi dance yang diikuti 11 sekolah.

Rico Djanggola Ketua panitia road to DBL Sulteng, mengatakan karena masih road to, belum series nantinya hanya pemain terbaik dan pelatih masing-masing juara yang diberangkatkan menuju DBL Camp.

Bacaan Lainnya
BACA JUGA :  PERBASI Pusat Gelar Patriots National Selection di Kota Palu

“Kalau series itu sudah ada lima orang masing-masing perwakilan tim beserta pelatih dan asisten pelatih yang berangkat menuju DBL camp nasional. Karena kita jatuhnya masih road to, belum series kita hanya pemain terbaik, terbatas yang diberangkatkan,” kata Rico usai teknikal meeting di aula KONI Sulteng di Kota Palu, Selasa (16/01/2024).

Dijelaskan Rico, DBL di Sulteng masih belum jadi series resmi karena ada beberapa aspek yang belum terpenuhi dari pihak sponsor. Di antaranya adalah target jumlah tim pendaftar. Menurutnya, sponsor meminta minimal ada 20 tim peserta partisipasi.

“Kemarin target sekolah pendaftar itu 20 tim, 10 putra dan 10 putri. Cuma yang mendaftar ada 16 tim. Begitu juga tahun ini, tapi ada ketambahan dua tim jadi 18 tim. Sudah ada peningkatan,” ucapnya.

BACA JUGA :  Perbasi Sulteng Harusnya Menjadi Contoh Manajemen olahraga profesional Yaitu Sport Industry Dan Sport Tourism

“Tentunya harapan suporter juga makin ramai dan Cuma ramai datang beli tiket, ramai hipenya, semangat mendukung timnya,” tambah Rico.