Rusdy Mastura : Saya Bangga Kepada Rektor Untad Karena Turut Andil Dalam Memajukan Olahraga Tenis

Kejurnas Tenis Lapangan Untad Cup I
Foto:// Gubernur Sulteng H.Rusdy Mastura,AIFO

PALU,WARTAINFO.IDGubernur Sulawesi Tengah H Rusdy Mastura AIFO  memberi apresiasi yang tinggi kepada Rektor Universitas Tadulako Prof. Dr. Ir. Amar. ST., MT. , hal ini disampaikan Gubernur Rusdy Mastura saat membuka Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Tenis Lapangan Piala Rektor Untad 1 atau Untad Cup 1 tahun 2024 yang digelar di lapangan tenis Taman GOR Kota Palu,  Kamis pagi (9/5/2024).

Menurut Cudi, sapaan akrab Gubernur, kejuaraan Untad Cup adalah bentuk tanggung jawab akademik untuk memajukan SDM Sulteng termasuk olahraga.

“Tenis ini sudah lama kita nanti bisa tampil di PON. Kita ingin ada lagi pemain tenis seperti Januar yang memberikan medali Sulteng di PON,” kata Cudi.

Bacaan Lainnya
BACA JUGA :  Ketua Harian Koni Sulteng Edison Ardiles Hadiri Pada UKT (Ujian Kenaikan Tingkat) 63 Atlet Taekwondo Sulawesi Tengah, Begini Harapannya

Pembukaan Untad Cup dihadiri Prof Amar, Danrem 132 Tadulako Brigjen TNI Dody Triwinarto, Ketua Harian KONI Sulteng Edison Ardiles AIFO, Ketua Pelti Sulteng Muhtar Deluma, Kajari Palu, serta para Dekan Untad.

Prof Amar mengatakan Untad Cup digelar untuk memajukan olahraga di Sulteng. Untad Cup digelar terinspirasi dari kejuaraan tenis lapangan Kajati Cup pertama yang digelar tahun 2023 lalu.

“Kita akan menyelenggarakan Untad Cup pertama. Kemudian akan ada kejuaraan bulu tangkis dan futsal,” ujar Prof Amar.

Disamping itu, Untad yang saat ini masuk dalam kampus unggul, juga merencanakan pembangunan saranan olahraga bertaraf internasional.

Sementara itu Ketua Panitia Untad Cup Mustafa mengatakan, Untad Cup 1 mempertandingkan nomor ganda beregu yang diikuti 16 tim, ganda bebas perorangan dan kelompok umur 12-18 tahun putra putri.