Saat Perang Ukraina Meluas Ke Polandia, NATO Menghadapi Ancaman Baru

FOTO//Tentara Polandia mencari puing-puing di lapangan dekat lokasi serangan rudal di desa Polandia Przewodow dekat perbatasan dengan Ukraina pada 17 November 2022 (AP Photo/Vasilisa Stepanenko).
Bagikan Artikel Ini.....

WARTAINFO.ID – Belgia dikejutkan minggu ini oleh konflik Rusia di Ukraina ketika sebuah rudal meledak di sebuah desa Polandia dekat perbatasan Ukraina, menewaskan dua orang.

Aliansi militer dan analis mengatakan ledakan mematikan di Polandia menyoroti kebutuhan untuk lebih memperkuat sayap timur NATO.

Saat penyelidikan masih berlangsung, Presiden Polandia Andrzej Duda menyatakan bom yang menghantam Przewodow, sebuah kota berpenduduk ratusan orang, pada hari Selasa “kemungkinan besar buatan Rusia.”

Kata-katanya mengejutkan seluruh dunia, dan para pemimpin NATO menegaskan kembali komitmen mereka untuk membela setiap mil persegi aliansi militer terbesar dalam sejarah, di mana Polandia adalah anggotanya.

Analis militer berspekulasi di media sosial bahwa ini bisa menjadi waktu aliansi meminta Pasal 4, yang menyerukan konsultasi antara negara-negara NATO ketika salah satu anggota merasa terancam.


Bagikan Artikel Ini.....

Pos terkait