Sah Cabor Angkat Berat Kabupaten Touna, Dipimpin Muhammad Lahay Lima Tahun Kedepan

PABERSI

Ampana – Angkat Berat Kabupaten Touna sah di pimpin Muhammad Lahay ,SE.MM, Pengurus Provinsi (Pengprov) Perkumpulan Angkat Berat ( PABERSI) Sulawesi Tengah terus melakukan terobosan dalam upaya membangun konsolidasi serta  mencari bibit-bibit potensial di daerah ini.

 

Setelah membuktikan salah satu atlet putri Upik Dian Praja lolos di ajang babak kualifikasi Pekan Olahraga Nasional ( PON) Tahun 2023 yang berlangsung di Pringseu Provinsi Lampung beberapa waktu lalu,  kini Pengprov PABERSI Sulteng dibawa kendali Ketua Armin Amiruddin, SH.AIFO terus mengepakkan sayap dengan membentuk kepengurusan di tingkat Kabupaten/Kota di provinsi seribu megalit.

Bacaan Lainnya
BACA JUGA :  Melalui Rakernas Pabersi, Sulteng Berkomitmen Menjadikan Angkat Berat Menjadi Olahraga Unggulan

 

Salah satu bukti,  kepengurusan PABERSI di Kabupaten Tojo Unauna ( Touna), Pengprov PABERSI Sulteng  memberikan manda serta mengangkat  Bupati Touna Muhammad Lahay, SE.MM sebagai Ketua.

 

” Kami berharap dengan  diberikannya  mandat kepada Ketua KONI Tojo Una Una ini,   cabang olahraga (Cabor) angkat berat di wilayah kota Ampana dan Kepulauan semakin menggelora. Bahkan diyakini akan lahir bibit -bibit atlet yang potensial ,” cetus Armin Amiruddin yang juga Plt Ketua KONI Parigi Moutong, Selasa 31 Oktober 2023.

 

Armin Amiruddin menambahkan bahwa angkat berat merupakan cabor  yang mengandalakan kekuatan seseorang untuk mengangkat beban seberat-beratnya.

 

Di dalam olahraga ini tambahnya pola pengangkatan seorang atlet angkat berat,  menggunakan angkatan squat, brench press dan dead life dengan memerlukan beberapa kombinasi yakni kekuatan, fleksibilitas, konsentrasi, kemampuan  serta teknik saat mengangkat beban.