Semangat Patriotisme Iringi Gerakan Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih Di Bumi Pogogul Kabupaten Buol

17 Agustus
Foto://PJ.Bupati Buol, Drs. Moh. Muchklis, MM saat memberikan sambutan pada kegiatan gerakan 10 juta pembagian bendera merah putih, di anjungan Leok 1

BUOL,WARTAINFO.ID – Dalam rangka menyambut HUT RI yang ke 78 yang di peringati setiap tanggal 17 Agustus tahun berjalan, Pemda Kabupaten Buol telah mencanangkan gerakan 10 juta pembagian bendera merah putih untuk di kibarkan di tanah Pogogul Kabupaten Buol Berkah. Bertempat di anjungan lapangan Leok 1 Kecamatan Biau, Buol, Sulteng selasa, 1/8/023.

 

PJ.Bupati Buol, Drs. Moh. Muckhlis, MM dalam amanatnya sangat mengafresiasi dan bangga kegiatan ini, dalam upaya menumbuh kembangkan rasa patriotisme dalam mengisi kemerdekaan yang telah di perjuangkan oleh para pahlawan Kusuma bangsa, ucapnya dengan penuh semangat.

Bacaan Lainnya
BACA JUGA :  Minta Kejelasan Soal Tuan Rumah PORPROV, Aleg DPRD Buol Kunjungi KONI Sulteng

 

Menurut Muckhlis, pembagian 10 juta bendera merah putih ini merupakan langka gemilang dalam upaya, untuk memperingati hari bersejarah dengan semangat patriotisme yang tinggi sebab bendera merah putih melambangkan keberanian, persatuan dan semangat juang bangsa, mengalir di seluruh negeri sebagai simbol kesetiaan kita pada Negara Kesatuan Refublik Indonesia (NKRI), tegasnya.

 

Dikatanya, perjuangan panjang para pahlawan bangsa yang berkorban demi meraih kemerdekaan Takan pernah terlupakan, di saat kita bersama – sama melihat bendera merah putih berkibar dengan megah dan mari kita renungkan makna dari perjuangan mereka dan semangat proklamasi kemerdekaan harus senantiasa terpatri dalam sanubari kita.

BACA JUGA :  Gubernur Gorontalo Membuka Diri Atas Wacana Warga Buol Bergabung Dengan Provinsi Gorontalo

 

Mari kita jaga dan lestarikan nilai – nilai luhur yang telah di tanamkan oleh para pendahulu kita, agar Indonesia tetap kokoh dan berjaya di tengah – tengah arus perubahan zaman. Muchklis mengajak seluruh yang hadir saat ini dan elemen masyarakat agar ikut berpartisifasi dalam gerakan 10 juta bendera merah putih dengan semangat antusiasme guna mengenang para pahlawan yang gugur merebut kemerdekaan RI, terangnya.