Skema Inti Plasma Tambak Udang Tak Rugikan Pemilik Lahan

Ket: Direktur Utama PT. Esaputlii Prakarsa Utama, Ahmad Bakti Baramuli memaparkan skema inti plasma kepada masyarakat Desa Meli Kabupaten Donggala, Senin (7/3/2022). FOTO: MAHBUB

DONGGALA, wartainfo.idPemerintah Kabupaten Donggala melalui Pemerintah Kecamatan Balaesang bersama Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Donggala menggelar kegiatan sosialisasi pembangunan tambak intensif udang vaname dengan skema inti plasma yang diprakarsai oleh PT. Esaputlii Prakarsa Utama di Desa Meli, Kecamatan Balaesang, Kabupaten Donggala, Senin (7/3/2022).

Kegiatan ini dihadiri oleh Camat Balaesang, Darnawati, Direktur Utama PT. Esaputlii Prakarsa Utama, para aparat desa, serta puluhan masyarakat Desa Meli.

Pada kesempatan tersebut, pihak PT. Esaputlii Prakarsa Utama menayangkan video sejumlah lokasi tambak udang vaname yang sudah mereka garap dan berproduksi. Tujuannya adalah agar masyarakat mengetahui bagaimana investasi tambak udang vaname.

Bacaan Lainnya
BACA JUGA :  Bukalapak Komitmen Bantu Digitalisasi UMKM di Sulteng

Skema inti plasma atau kerja sama antara investor dengan masyarakat pemilik lahan untuk kepentingan jangka panjang bagi masyarakat.

Baca juga :
Andi Nur B Lamakarate Resmi Nakhodai DPC Gerindra Kota Palu

Kepala Desa Meli, Tanhar Hi. As’ad Yasan. menyambut adanya sosialisasi ini. Di mana masyarakat dapat mengetahui seperti apa pola inti plasma dari perusahaan.

“Memperkenalkan dan meminta dukungan masyarakat pembangunan budi daya udang vaname,” ujar Kades Tanhar.

Harapannya agar pembukaan dan pembangunan tersebut berjalan lancar, serta segera dilaksanakan pihak perusahaan.

Sementara Camat Balaesang, Darnawati mengucapkan terima kasih kepada masyarakat dan aparat desa, utamanya perusahaan.

“Semoga keluarga saya di Meli dapat menyambut baik program pembangunan tambak ini. Mari kita kerja sama. Itu harapan saya ke depannya,” ujar Camat Darnawati.