Sukses Gelaran Bola Voli Babak Kualifikasi Pon,Hardi Akui Itu Adalah Peran Gubernur Dan Ketua Koni Sulteng

Bola Voli
Foto:// Ketua PBVSI Sulteng Bapak Hardi, S.Pd., M.Pd bersama Atlet Bola Voli

WARTAINFO.ID – Ketua Umum Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Provinsi Sulawesi Tengah Hardi SPd MPd menilai kesuksesan gelaran Babak Kualifikasi PON cabang olahraga bola voli di Parigi Moutong tidak terlepas dari peran Gubernur dan Ketua Umum KONI Sulteng M Nizar Rahmatu.

Sumbangsi KONI Sulteng mulai dari dorongan pelaksanaan tuan rumah bola voli indoor di Parigi Moutong hingga kesiapan tim Pra PON yang dimotori PBVSI Sulteng selaku induk olahraga bola voli.

“Saya sampaikan dalam sambutan saya, tuan rumah pertama kali ini berkat suport langsung dari Ketua Umum KONI Sulteng sehingga kita dipercaya sebagai tuan rumah Pra PON pertama kalinya di wilayah Sulawesi,” ujar Hardi, Kamis 24 Agustus 2023.

Bacaan Lainnya
BACA JUGA :  Kapolri Cup Zona VI Merubah Kiblat Bola Voli Indonesia Timur dari Sulut ke Sulteng

Bola Voli Sulteng Sukses Raih Prestasi

Menurut Hardi, ide tuan rumah Pra PON ini muncul dari kepala  Nizar Rahmatu agar bola voli di Parimo berkembang pesat.

“Selain sukses sebagai tuan rumah, juga kita inginkan sukses prestasi. Alhamdulillah kita tim voli putra putri Sulteng berhasil menyandingkan gelar pertama kali dalam sejarah PBVSI Sulteng,” ujar Hardi.

Ia mengapresiasi dan turut bangga kepada Bupati Parimo, Samsurizal Tombolututu yang sudah memfasilitasi BK PON Voli Indoor hingga berjalan dengan lancar dan sukses. “Inilah yang namanya sukses tuan rumah dan sukses prestasi,” ucap Hardi.

Menurutnya, Gubernur Sulteng, Bupati Parimo, PB PBVSI, Ketua Koni Sulteng, PBVSI Sulteng, Para Ketua KONI & PBVSI seSulteng, Pelatih, Manager, dan semua pihak turut mengantarkan kesuksesan bola voli sampai berhasil lolos PON.