Sulltenggo Siap Membuat Sejarah Baru Dalam Tuan Rumah PON XXII 2028

Gubernur Sulteng, Ketua Umum KONI SULTENG, Ketua Umum KONI GORONTALO dan Komandan Satlak PUSLATDA Sulteng.

Jakarta,wartainfo.idSulawesi Tengah dan Gorontalo siap mencatat sejarah dalam perjalanan olahraga di Indonesia dengan menjadi tuan rumah bersama pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXII 2028.

Kesepakatan dua provinsi ini, lahir setelah Gubernur Sulteng Rusdi Mastura dan Gubernur Gorontalo Rusli Habibie yang diwakili Ketum KONI Gorontalo Fikram Salilama melakukan pertemuan di Hotel Borobudur Jakarta, Kamis 27 Oktober 2021 malam.

Agenda yang digagas dua Ketum KONI mempertemukan Gubernur RR, Rusdi-Rusli ini semakin memberi keyakinan, jika ambisi untuk menjadikan Sulteng-Gorontalo (SultengGo) sebagai penyelenggara event bergengsi empat tahunan makin nyata dan tidak ada kata mundur.

Bacaan Lainnya
BACA JUGA :  Bupati Banggai Mengecam Pengurus Koni Dalam Gerakan Memboikot Closing Ceremony Porprov IX Sulteng

” Kedua pimpinan daerah ini dipertemukan guna membangun komunikasi dan koordinasi dalam upaya mempersiapkan diri jadi tuan rumah PON 2028,” kata Ketum KONI Sulteng Moh Nizar Rahmatu.

Menurutnya jika telah terjalin kesepahaman dan komitmen kedua pimpinan daerah, maka Sulteng dan Gorontalo akan berjuang bersama-sama saat bidding tuan rumah PON 2028 nanti.

” Insya Allah bisa menang, biar bisa jadi sejarah bagi Sulteng dan Gorontalo sebagai tuan rumah PON,” cetusnya.

Gubernur Rusdi Mastura menilai, bila niat ini terlaksana, maka akan menjadi salah satu solusi mempercepat pemerataan pembangunan sarana dan prasarana olahraga di Tanah Air.

” Kami berharap dengan menjadi tuan rumah PON, maka berdampak secara ekonomi, berdampak juga secara pembangunan bagi kedua provinsi,” kata Cudi sapaan akrab Rusdi Mastura.