Sulteng Andalkan Dua Atlet Biliar Menuju PON XX Papua

Ronny Lumengkewas dan Ardin Wiranata Dua Orang Atlet Biliar untuk PON XX Papu

Wartainfo.id –   Menuju Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2021, di Provinsi Papua, KONI Sulteng mengandalkan dua atlet biliar yakni Ronny Lumengkewas dan Ardin Wiranata.

Kedua atlet ini, akan turun devisi A bola 8 dan bola  9. Dua devisi ini yang di favoritkan bisa menyumbangkan medali, karena di ajang Pra PON  Tahun 2020 lalu,  Ardin berhasil naik podium dengan menyabet medali perak, sementara Ronny meraih medali perunggu.

Untuk bisa mengulang kesuksesan meraih terget dan capaian tersebut, sejumlah persiapan dilakukan atlet biliar Sulteng, salah satunya mengintensifkan latihan.

Bacaan Lainnya
BACA JUGA :  Pelatih Panahan di Sulteng akan Kantongi Lisensi

“Saat ini kami  tengah meningkatkan intensitas latihan, guna menambah teknik pemain, karena dari skill dan kemampuan Ronny dan Ardin sudah mapan, ” kata Pelatih Biliar Sulteng Iskandar yang ditemui dilokasi Pemusatan Latihan Daerah (Puslatda)  Sutan Raja Hotel, Selasa (10/8/2021).

Menurut Iskandar  kondisi atletnya juga  sangat baik dan prima. Hal ini tidak lepas dari support KONI Sulteng yang memenuhi semua kebutuhan dan fasilitas bagi atlet.

” Jadi tidak ada target lain bagi kami di ajang multy evenn nanti kecuali  meraih medali emas di kelas double devisi A. Ini  memang target tertinggi.  Namun dalam olahraga Biliar,  semua hal bisa terjadi saat pertandingan. Semua faktor bisa berpengaruh.” Katanya.

BACA JUGA :  Dapat Banyak Solusi dari Ketua KONI, Ini Kata Atlet Dayung

Makanya tambah Iskandar, kesiapan mental adalah kunci utama seorang pebiliar. Harus mempunyai mental yang tangguh, karena dia melawan dirinya sendiri dan itu lawan yang sesungguhnya. Ini yang banyak mempengaruhi dalam bermain.