Sulteng-GO Calon Tuan Rumah PON, Siap Menangkan Bidding

Workshop ke II Sulteng-GO, persiapan Bidding PON XXII
Bagikan Artikel Ini.....

Gorontalo,wartainfo.id – Wakil Gubernur Gorontalo H. Idris Rahim membuka workshop II Tuan Rumah PON Bersama Sulawesi Tengah-Gorontalo (SultengGo) Katulistiwa di Hotel Grand , Kota Gorontalo Provinsi Gorontalo Selasa (11/1/2022).

SultengGo Katulistiwa merupakan slogan untuk pencalonan ke dua Provinsi ,Sulteng dan Gorontalo menuju tuan rumah bersama Pekan Olahraga Nasional (PON) XXII tahun 2028.

Bacaan Lainnya

“Workshop II ini menunjukkan bukti keseriusan Pemprov Sulteng dan Gorontalo bersama KONI kedua provinsi untuk Siap menjadi tuan rumah PON XXII,” Jelas Idris Rahim.

Lanjut Wagub Gorontalo menuturkan, menjadi tuan rumah PON XXII merupakan satu terobosan dan keberanian positif bagi kedua provinsi. Apalagi Sulteng dan Gorontalo masih bersaing dengan beberapa provinsi yang berkeinginan menjadi tuan rumah PON XXII, diantaranya Kalimantan Barat dan Kalimantan Tengah, serta Bali, Nusa Tenggara Barat, dan Nusa Tenggara Timur.

Baca Juga :
PSSI Sulteng Harus Lolos PON XXI Aceh- Sumut

“Olehnya melalui workshop II ini kita harus mematangkan persiapan dan strategi menjelang bidding atau pendaftaran yang akan berakhir pada Maret 2022 mendatang,” terang Wagub.

Salah satu hal yang ditekankan oleh Wagub Idris Rahim pada workshop itu menyangkut panitia bersama yang bertugas untuk mengumpulkan dokumen dan menyusun administrasi pendaftaran PON XXII, harus melibatkan pengurus KONI Sulteng maupun Gorontalo.

“ Tentunya kita berharap Menjadi Tuan Rumah,ini perlu lobi-lobi tingkat tinggi. Dalam mendapat dukungan dari Menteri Pemuda dan Olahraga dan KONI Se- Indonesia dalam menunjuk Sulteng dan Gorontalo menjadi tuan rumah PON XXII”.

Baca Juga :
Undangan Khusus Gubernur Rusdy Buat Witan Sulaeman

Selanjutnya Pada kesempatan sama, Wagub Sulteng H. Ma’mun Amir dalam sambutanya menyampaikan, Pemerintah Sulawesi Tengah (Sulteng) siap Menjadi Tuan Rumah PON XXII bersama Provinsi Gorontalo .

Lanjut dikatakan, Wagub H. Ma’mun Amir juga menyampaikan permohohonan maaf atas tidak hadirnya Gubernur Sulteng H. Rusdy Mastura pada acara Workshop II Tuan Rumah PON XXII bersama Sulteng – Gorontalo ,mengingat padatnya Agenda Gubernur dalam menerima Tamu pejabat Negara dari Pusat, sebutnya.

Kemudian melalui Workshop II ini Pemerintah bersama KONI Sulteng berharap segala persiapan yang menjadi syarat Tuan Rumah PON bersama Gorontalo dapat menghasilkan Kemajuan dalam bidding PON XXII pada bulan Maret mendatang.

Dalam Workshop II Tuan Rumah PON Sulteng-Gorontalo, yang dihadri Wagub Gorontalo,Wagub Sulteng,Wakil Bupati Gorontalo, Wakil Ketua DPRD Provinsi Sofyan Puhi,Ketua DPRD Kabupaten Bone Bolango Halid Tangahu sekaligus ketua IPSI, Wakil Ketua DPRD Gorontalo Utara Roni Imran Gorontalo,Kadispora Gorontalo,Kadispora Sulteng,Unsur Muspika Gorontalo, Sekum KONI Sulteng Serta Tim 9 KONI Sulteng dan Ketua Umum KONI Provinsi Gorontalo MN. H. Fikram Az. Salilama dan Jajarannya .

Baca Juga :
Pokja Sulteng Emas Bakal Undang Asprov PSSI

Tak ketinggalan Ketum KONI Gorontalo MN. Fikram Az. Salilama mengucapkan terima kasih atas hadiran Pemprov Sulawesi Tengah yang di Wakili Wagub Sulteng H. Ma’mun Amir serta TIM 9 KONI Sulteng dalam Pembukaan Workshop II di Gorontalo yang Sebelumnya Workshop I dilaksanakan di Hotel Sultan Raja Kota Palu pada 10 November 2021.

Dikatannya melalui Workshop II ini mengusulkan agar Sulteng- GO Tuan Rumah PON XXII tahun 2028 , mungkin boleh dirubah dengan Sulteng-Gorontalo, bukan Sulteng-GO, biar seluruh Masyarakat mudah memahami, Pintahnya.

Selanjutnya, Kesempatan ketua Umum KONI Sulteng M. Nizar Rahmatu yang di wakili Sekum Husin Alwi mengatakan,Pada Pembukaan Workshop II ini,KONI Sulteng bersama Pemprov Siap berjuang menjadi Tuan Rumah PON XXII bersama Provinsi Gorontalo dan membicarakan berbagai hal yang dibutuhkan dalam Persiapan Bidding /Pendaftaran PON pada bulan Maret mendatang.

Lanjut, Husin Sampaikan permohonan maaf kepada Provinsi dan KONI Gorontalo, terkait belum Hadir Ketum KONI dan Imelda Liliana Muhiddin dalam Pembukaan Workshop II ini karena Sementara dalam perjalanan menuju Gorontalo, dan Insyaallah Siang atau Sore ini Juga sudah hadir di Gorontalo.


Bagikan Artikel Ini.....

Pos terkait