Sulteng Menggila di Street Soccer Fornas VI

Aksi pemain street Soccer Sulteng saat mengalahkan Kalimantan Timur 7-2 di penyisihan grup D. FOTO: Adi Pranata.
Bagikan Artikel Ini.....

PALU,WARTAINFO.ID – Tim Street Soccer Sulawesi Tengah tampil menggoda dengan melibas lawan-lawannya di kejuaraan multi event Festival Olahraga Rekreasi Masyarakat Nasional (FORNAS) ke VI  yang saat ini sedang berlangsung di Palembang Sumatera Selatan.
Berturut-turut, tim Street Soccer Sulteng yang berada di bawah naungan Persatuan Street Soccer Indonesia (Perssoci) Sulawesi Tengah ini menghajar Papua Barat 5-0 Kalimantan Timur 7-2   dan Lampung 6-2.
Terkait hasil gemilang di penyisihan grup D tersebut, Ketua Umum (Ketum)  Inorga (Induk Olahraga) Perssoci Sulteng, Judradiwa Badudu menyebut Fornas tahun ini diharapkan menjadi momentum kebangkitan Street Soccer Sulteng. Meskipun di Fornas sebelumnya di Samarinda,  Sulteng mendapat medali perunggu.
“Di Fornas sebelumnya, kita mendapat medali perunggu dan kami akui untuk tahun ini persaingan sangat ketat. Hasil yang dicapai anak-anak kami ini tentunya sebuah kebanggaan walaupun hasil ini diperoleh masih di babak penyisihan.  Tapi, ini menurut saya  sebuah proses yang harus diapresiasi atau paling tidak kita menjadi provinsi yang punya prospek bagus untuk sebuah olahraga yang belum lama dibentuk . Jika ini dikembangkan dan mendapat dukungan lebih dari pemerintah daerah, maka kami optimis Street Soccer akan lebih diperhitungkan di Sulawesi Tengah,” ujar Judradiwa kepada wartainfo.id via ponsel, Senin (4/7/2022).
“Kami juga turut berterima kasih kepada Kormi Sulteng yang telah mendukung proses keikutsertaan Perssoci Sulteng di ajang Fornas Palembang Sumatera Selatan,” tambah Judradiwa.
Di babak selanjutnya, tim Street Soccer Sulteng akan menantang salah satu tim unggulan, yakni Maluku.   CLG

Bagikan Artikel Ini.....

Pos terkait