Tampil di Final, Dondo United Berpeluang Raih Dua Gelar

Salah satu momet pertandingan babak semifinal yang dilakoni Dondo United saat menaklukkan tuan rumah Kabonga Prima, 2-0. FOTO:ISSRIN ASSAGAF/MS
Bagikan Artikel Ini.....

DONGGALA,WARTAINFO.ID – Tim Dondo United FC meraih  kemenangan dalam lanjutan turnamen Sepak bola memperebutkan Piala Sudirman yang dimainkan di Lapangan Kabonga Putra, Kelurahan Kabonga Kecil, Selasa (16/8/2022) petang. Itu artinya, selangkah lagi Dondo United bakal juara jika mampu mengalahkan pemenang dari pertandingan Sinar Laut FC kontra Roket Towale yang dimainkan Rabu (17/8/2022) petang ini.

Pelatih Dondo United, Richard Syam mengakui skuad Dondo United di event ini tak banyak berubah, meski tak lagi diperkuat gelandang serangnya, Muzaik Ramadhan. “Untuk event kali ini kami tetap hadir dengan skuad sebelumnya yang didominasi pemain muda yang belum lama ini juara kedua di turnamen Kabonga Putra Cup . Tapi, tim ini punya beberapa pemain senior yang bisa membimbing adik-adiknya dalam tim, seperti antara lain kapten tim, Heru Erwin, Agung dan Chandra.

Bacaan Lainnya

Sementara itu Ketua Klub Dondo United, Nasir AF menyebut dirinya selalu optimis kepada kemampuan Hafidz dkk dalam setiap laga yang dimainkan. “Kami selalu berusaha agar tim ini tidak goyah dan selalu optimis dengan event yang diikuti. Siapa sangka dengan materi pemain muda ditambah beberapa pemain senior, kami berhasil tampil di babak final. Selanjutnya ini akan menjadi sebuah prestasi dalam catatan perjalanan berdirinya klub ini. Satu yang selalu saya tekankan kepada pemain agar selalu bermain sportif,” sebut Nasir AF kepada Mercusuar via whatsapp, Selasa (16/8/2022).

Dondo United di babak penyisihan bergabung bersama AS Kramat, Beringin Putra, dan Lambers FC di fase ini Dondo mendominasi dengan mencatat kemenangan 4-3 atas tetangganya, AS Kramat, ditahan imbang 1-1 Beringin Putra lalu kembali  menang dengan skor telak 7-0 atas Lambers FC.

Di babak perempat final atau babak 8 Besar, Dondo United menyingkirkan salah satu tim kuat, Bonemputi dengan skor tealajk  5 – 0. Yang teranyar, tim asal Desa Loli Dondo Kecamatan Banawa ini menang meyakinkan 2-0 atas tuan rumah Kabonga Prima lewat gol kapten tim, Heru Erwin dan Andra. Dondo United juga berpotensi menyabet gelar pencetak gol terbanyak yang saat ini disandang strikernya, Chandra Djohar dengan torehan 9 gol. CLG


Bagikan Artikel Ini.....

Pos terkait