Tandatangani Piagam Kerjasama Tiga Partai, Demokrat,Nasdem Dan PKS Anies Baswedan Makin Kuat Sebagai Calon Presiden 2024

Foto://"Piagam Kerjasama Tiga Partai: Partai Nasdem, Partai Demokrat, dan Partai Keadilan Sejahtera".

JAKARTA,WARTAINFO.ID – Satu lagi batu pijak penting tercapai. Tiga partai politik yang telah memberikan dukungan resmi dan mencalonkan Anies Baswedan sebagai Calon Presiden 2024-2029 telah menandatangani dokumen kesepakatan yang diberi nama “Piagam Kerjasama Tiga Partai: Partai Nasdem, Partai Demokrat, dan Partai Keadilan Sejahtera”.

Piagam ditandatangani oleh Ketua Umum Partai Nasdem H Surya Paloh, Ketua Umum Partai Demokrat H Agus Harimurti Yudhoyono, dan Presiden Partai Keadilan Sejahtera H Ahmad Syaikhu.

Penandatanganan piagam merupakan bentuk komitmen dari ketiga parpol, sekaligus menjadi ikatan formal kesepakatan ketiganya untuk mengusung Anies Baswedan sebagai Calon Presiden Republik Indonesia, pada Pemilu 2024.

Bacaan Lainnya
BACA JUGA :  Usung Anies- Muhaimin, Demokat : Ini Bentuk Penghianatan Spirit Perubahan

“…bahwa kami telah mencapai kesepakatan untuk secara bulat menetapkan Sdr H Anies Rasyid Baswedan sebagai Calon Presiden 2024-2029,” demikian isi salah satu butir dari piagam tersebut.

Kesepakatan untuk mengikat secara formal dukungan tersebut tercapai setelah melalui proses dialog mendalam, pertukaran pikiran, dan suatu musyawarah yang penuh kebersamaan.

Foto://”Piagam Kerjasama Tiga Partai: Partai Nasdem, Partai Demokrat, dan Partai Keadilan Sejahtera”.

“Kesepakatan ini didasari rasa tanggung jawab untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat yang menginginkan Indonesia yang terus menerus lebih baik, untuk mewujudkan cita-cita kemerdekaan bangsa sebagaimana yang termuat dalam Pembukaan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia 1945,” tutur Willy Aditya, yang mewakili Partai Nasdem dalam tim kecil, mengutip pembukaan Piagam pada dialog dengan media Jumat, 24 Maret 2023.