Tebus Kegagalan, ASN Kota Palu Bidik Peringkat Tiga

Fullback ASN Kota Palu, Alamsyah saat bersua ASN Buol di babak semifinal. Alamsyah berharap timnya bisa juara ketiga untuk mengobati kegagalan lolos ke babak final. FOTO: ISSRIN ASSAGAF/MS
Bagikan Artikel Ini.....

PALU, wartainfo.id – Full back tim ASN Kota Palu, Alamsyah berharap timnya bisa meraih gelar di Turnamen Sepakbola ASN Sulteng Cup 2022, meskipun hanya juara ketiga. Menurutnya dengan pulang membawa medali perunggu sudah cukup untuk mengobati kegagalan saat kalah di babak semifinal menghadapi ASN Buol.

“Turnamen liga ASN Sulteng ini pastinya sangat bergengsi, karena semua daerah mengirimkan wakilnya kecuali ada dua daerah. Tapi, saya kira tak mengurangi prestise turnamen apalagi ini kejuaraan pertama bagi kami para aparatur sipil negara yang memang tempat atau wadah kami membuktikan siapa sebenarnya yang terkuat di cabor Sepakbola. Tapi, yang terpenting adalah ASN Cup ini adalah wadah silaturahmi yang sangat kita harapkan tetap terjaga melalui Sepakbola ,” ujar Alamsyah, Rabu (1/6/2022).

Bacaan Lainnya

Tim ASN Kota Palu sejatinya paling dijagokan sebagai pemenang di turnamen edisi pertama ini. Berada di grup bersama ASN Pemprov A dan ASN Banggai Kapulauan, skuad yang diarsiteki duet Agung dan Iman ini ternyata hanya sampai di babak semifinal dan gagal mengangkat trophy juara.

ASN Kota Palu yang dihuni mayoritas mantan pemain Persipal Palu, seperti antara lain kiper Akbar Najib, Eko Setiawan, Lukman Masiara, Andi Tondra dan Ronald Langgari mengawali turnamen dengan kemenangan tipis 1-0 atas ASN Banggai Kepulauan. Di laga terakhir penyisihan grup Lukman Masiara dkk unggul 4-2 atas ASN pemprov A.

Masuk ke babak perempat final, ASN Kota Palu yang diperkuat Wali Kota, Hadianto Rasyid menang 3-1 atas ASN Parigi Moutong. Namun di luar dugaan, ASN Kota Palu ditaklukkan ASN Kabupaten Buol 3-4 di babak semifinal lewat adu sepakan pinalti.

“Hasil pertandingan di Sepak bola kadangkala menghadirkan kejuatan dan sulit ditebak. Di atas kertas kami dijagokan (juara), tapi diatas rumput hasilnya berkata lain,” ucap Alamsyah.
ASN Kota Palu kembali tampil siang ini tampil di final perebutan peringkat 3 dan 4 menghadapi ASN Kabupaten Donggala. CLGw


Bagikan Artikel Ini.....

Pos terkait