Tiba di Tanah Papua, Kloter VI Kontingen Sulteng Disambut Meriah Panitia PON XX

kontingen PON XX Papua yang dipimpin Sekum KONI Sulteng Husin Alwi dan Bendum Andi Nur B Lamakarate
Bagikan Artikel Ini.....

Papua, wartainfo.id – Kontingen Provinsi Sulteng tiba di Bandara Sentani, Jayapura, hari ini 30 September 2021 dan mendapatkan sambutan meriah dari masyarakat setempat dengan tarian khas Papua.

Setelah turun dari pesawat, kloter terbesar kontingen PON XX Papua yang dipimpin Sekum KONI Sulteng Husin Alwi dan Bendum Andi Nur B Lamakarate ini, disambut panitia dan melewati jalur khusus menuju bus guna menuju Stadion Barnabas Youwe yang menjadi tempat penyambutan. Dalam rombongan kali ini, hadir pula Wakil Bupati Sigi Samuel Pongi, Danlanal Palu Kolonel Marinir Mathin Luther Ginting, Dir Samapta Polda Sulteng Kombes Pol Barliansyah serta Kadispora Sulteng Irfan.

Bacaan Lainnya

Kontingen Sulteng berjumlah 40 orang terdiri atas atlet, pelatih, official dan sejumlah wartawan.

Sekretaris Umum (Sekum) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sulteng Husin Alwi mengatakan kontingennya tiba pukul 13.00 WIT.

“Rombongan setelah turun dari pesawat langsung disambut oleh panitia, untuk selanjutnya menuju bus untuk diantar ke Stadion Barnabas Youwe,” kata Husin Alwi.

Husin menyebut panitia PON berkinerja baik dengan di antaranya menyiapkan ruang khusus rombongan kontingen untuk rehat sejenak dengan memberikan souvenir maskot PON XX Papua.

Kesiapan Papua sangat luar biasa, kita sangat bangga karena mereka siap melayani tamu provinsi lain dengan baik.

“Kami disambut dengan ramah oleh masyarakat di sini dan panitia juga memberikan kemudahan perjalanan. Petugas polisi juga melakukan pengawalan mulai dari bandara menuju stadion selanjutnya ke hotel,” ujarnya.

Husin yang juga Ketua CPRM Sulteng ini berharap kepada seluruh duta-duta olahraga Sulteng yang akan berlaga, agar tetap fokus dan menjaga kesehatan demi bisa menyumbangkan pundi-pundi medali untung Sulteng.


Bagikan Artikel Ini.....

Pos terkait