Tim Sepak bola Sulteng Terancam Gagal ke Popnas 2023

FOTO//Team Pra Popnas Sulteng.DOK.CLG
Bagikan Artikel Ini.....

PALU,WARTAINFO.ID – Cabor Sepak bola putra dalam ajang Pra Pekan Olahraga Nasional ( Pra Popnas) 2022 Zona V yang berlangsung di Kota Palu Sulawesi Tengah diikuti 7 provinsi, yakni Sulteng, Papua, Papua Barat, Gorontalo, Maluku Utara, Maluku dan Sulawesi Utara.
Di grup B yang diisi tiga tim,  Maluku dipastikan gagal ke Popnas 2023 karena sudah alami 2 kekalahan.
Di grup ini Maluku Utara dipastikan lolos ke Popnas tahun depan setelah di laga penentuan yang baru saja berakhir di stadion Gawalise menggusur Sulawesi Utara, 6-0.
Meski kalah, peluang Sulut lolos masih terbuka karena masih menunggu calon lawan di grup A antara  Sulawesi Tengah atau  Gorontalo.
Diketahui, 3 provinsi dari Pra Popnas Zona V akan lolos ke Popnas 2023 Sumsel- Bangka Belitung dari cabor Sepak bola. Rinciannya adalah  2 tim masing-masing juara grup A dan juara B  dan satunya lagi diperebutkan antara runner up grup A dan runner-up grup B.
Di grup A, satu slot sudah jadi milik Papua setelah mencetak dua kemenangan, masing-masing dari Papua Barat 5-1 dan Gorontalo 2-1.
Lalu bagaimana nasib Sulawesi Tengah?. Berat, karena harus menghadapi Juara grup A, Papua, apalagi Gorontalo  baru saja melibas Papua Barat 3-0.
Jadi, kita tunggu saja hasilnya Jumat (11/11/2022) siang ini mulai pukul 14.00 Wita di stadion Gawalise. Wajib menang menjadi misi Sulawesi Tengah dalam menghadapi Papua. Karena kalau imbang apalagi kalah maka mimpi lolos ke Popnas tahun depan lenyap.CLG

Bagikan Artikel Ini.....

Pos terkait