Turnamen Futsal Dibuka, Nizar Pinta Olahraga Berlomba Gapai Prestasi Emas

Ketua Umum KONI Sulteng M Nizar Rahmatu mengatakan PON 2024 merupakan gerbang prestasi olahraga Sulteng. Target 10 emas yang dicanangkan KONI Sulteng itu bisa membuka jalan pencapain prestasi PON 2028

Palu wartainfo.id – Ketua Asosiasi Futsal Provinsi (AFP) Sulteng Syamsuddin Tobone optimis olahraga futsal di bumi Tadulako semakin bersinar kedepan. Menurut Syamsuddin, futsal menjadi olahraga yang marak diselenggarakan sama halnya sepak bola.

“Harapan kami dengan semakin ramainya event olahraga futsal ini, bisa berkontribusi pencapaian prestasi bagi Sulteng pada PON mendatang,” kata Syamsuddin pada pembukaan turnamen Futsal Gubernur Cup I-2022 di Gelora Bumi Kaktus (GBK), Kamis malam (3/2).

Apalagi dukungan Gubernur Sulteng memajukan olahraga ini turut memberikan motivasi kepada semua atlet di daerah untuk berprestasi. “Dari AFP menargetkan futsal bisa lolos PON di Aceh-Sumatera Utara,” katas Syamsuddin.

Bacaan Lainnya
BACA JUGA :  PON XX 2021 Sulteng Favoritkan 9 Cabor Raih Medali

Syamsuddin juga menambahkan pelaksanaan tuan rumah Prakualifikasi PON Futsal region Sulawesi dan sekitarnya akan dilaksanakan di Palu.

Ia berterima kasih atas dukungan KONI Sulteng yang tidak kenal lelah memajukan olahraga. Menurut Syamsuddin, target KONI Sulteng 10 emas PON Aceh-Sumatera Utara ini harus diperjuangkan.

“Dengan adanya target ini, kami selaku induk olahraga berlomba-lomba memberikan yang terbaik bagi Sulteng,” kata Syamsuddin.

Sementara itu, Ketua Umum KONI Sulteng M Nizar Rahmatu mengatakan PON 2024 merupakan gerbang prestasi olahraga Sulteng. Target 10 emas yang dicanangkan KONI Sulteng itu bisa membuka jalan pencapain prestasi PON 2028.

Baca juga :
https://wartainfo.id/nizar-rahmatu-masuk-nominasi-penerima-award-siwo-pwi-2022/

“Tahun 2028, kita mempunyai visi menjadi tuan rumah PON. Biddingnya pada April 2022 ini,” kata Nizar.