Undangan Khusus Gubernur Rusdy Buat Witan Sulaeman

Undangan Jamuan makan malam bersama oleh bapak Gubernur Rusdy Mastura
Bagikan Artikel Ini.....

PALU, wartainfo.id – Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng) Rusdy Mastura mengundang khusus Witan Sulaeman di rumah CEO Persipal Ronny Tanusaputra, menghadiri malam jamuan bersama skuad Persipal, Minggu malam (9/1).

Witan turut membawa ayah, adik serta calon istri Risma Hani. Pada malam jamuan itu, pesepak bola asal Palu ini menerima kunci rumah dan sertifikat yang sebelumnya telah diperlihatkan oleh Ketua umum KONI Sulteng M Nizar Rahmatu yang turut hadir bersama jajaran pengurus dan sekretariat KONI Sulteng.

Bacaan Lainnya

Nizar Rahmatu turut bangga atas penghargaan yang diberikan Gubernur dan Ronny Saputra kepada olahragawan yang berprestasi. Dengan perhatian yang luar biasa ini, semangat berolahraga masyarakat Sulteng kembali tumbuh dan bergairah.

Nizar mengatakan, di era kepemimpinan rusdy Mastura, seluruh masyarakat olahraga merasa bangga di wilayah olahraga. Sesuai dengan hasil penelitian Binpres KONI, Masyarakat mulai menyadari pentingnya olahraga untuk masa depan.

“Jika dulu bapak-bapak selesai kerja mampir di warkop, sekarang kurang karena mengingatkan anaknya dan mengantar anak berlatih, artinya olahraga itu ada masa depan,” kata Nizar.

Nizar juga mengapresiasi Ronny Tanusaputra selaku CEO Persipal dan ketua Pokja Sulteng Emas dan juga sponsorship yang sangat peduli dengan olahraga. Melalui Ronny, dua atlet berprestasi Sulteng peraih medali emas PON XX Papua Abdul Rahman Darwin dan Witan Sulaeman mendapatkan hadiah rumah. Dan menyusul kemudian satu unit rumah kepada setiap Pemain Persipal apabila lolos liga 2.

“Jadi anak-anakku sekalian, teruslah berlatih dan tingkatkan karena di olahraga ini ada masa depan di era kepemimpinan Bapak Olahraga kita Rusdy Mastura,” kata Nizar.

Baca Juga :
Pokja Sulteng Emas Bakal Undang Asprov PSSI

Sementara itu Gubernur Rusdy Mastura mengatakan Witan layak mendapat keistimewaan karena telah mengangkat nama Sulteng di kancah persepakbolaan nasional. Witan juga menjadi contoh dan motivator bagi Pemain Persipal untuk mengikuti jejak pemain kelahiran Palu ini.

“Kita harus memberikan apresiasi kepada Witan bahwa dia telah mengangkat kembali derajat Sulawesi Tengah di kancah persepakbolaan nasional. Oleh sebab itu saya berterima kasih kepada Ronny yang telah memberikan dua rumah kepada juara peraih medali emas PON dan hari ini kepada Witan,” kata Cudi, panggilan akrab Gubernur.

Baca Juga :
Bapak Olahraga Sulteng Rusdy Mastura, Tepati Janjinya Kepada Witan Sulaeman

Terlebih, mantan pemain Buana Putra ini selalu menyimak setiap laga Witan Piala AFF 2020. Salah satu keunggulan Witan yaitu, winger yang tidak serakah atau egois. Karena kelebihannya itu, Witan mendapat apresiasi dari komentator sepak bola dunia di televisi.

“Saya gembira karena kita bisa menghargai prestasi anak kita. Witan Sulaeman yang menjadi pembicaraan setiap komentator sepak bola di televisi memuji beliau. Dia selalu memberikan kontribusi dalam gol Indonesia. Kita doakan witan lebih sukses kedepan,” kata Cudi.

Sementara itu, Witan merasa tersanjung atas sambutan hangat yang diterimanya. Sampai ia menahan air matanya, saat menyampaikan sepatah kata di depan skuad Persipal.

Baca Juga :
Cabor Petanque Semakin Digemari Warga Kota Palu

“Bagi saya, pada saat ini sekarang pemerintah sangat memperhatikan atlet-atlet berprestasi di Kota Palu Sulawesi Tengah. Karena menurut saya, ini jujur dari saya pribadi tiga kali saya sudah masuk di final tapi baru pemerintah sekarang ini memberikan apresiasi kepada saya,” kata Witan.


Bagikan Artikel Ini.....

Pos terkait