Usai Ke Bali, Bunga Citra Lestari (BCL) Disebut Positif COVID-19, Begini Kronologinya

Bunga Citra Lestari (BCL)
Bagikan Artikel Ini.....

Wartainfo.id – Penyanyi Bunga Citra Lestari (BCL) mengumumkan dirinya positif COVID-19. Kabar tersebut diumumkannya melalui akun Instagram pribadi ibunda Noah Aidan Sinclair tersebut.

“Aku baru saja menerima hasil tes hari ini aku positif terinfeksi virus corona,” ujar ibu anak satu itu, dikutip VIVA, Selasa 15 Juni 2021.

Bacaan Lainnya

Lebih lanjut ia mengatakan, saat ini ia melakukan isolasi mandiri dan insya Allah akan segera sembuh. Terbaru, di ketiga ini, BCL mengungkapkan kondisi terbarunya.

BCL menjelaskan bahwa di hari ketiga, penyanyi 38 tahun ini mengalami gejala batuk, tenggorokan sakit, napas terasa pendek serta sesekali demam.

“Isolation Day 3.. So far, ada symptoms batuk, tenggorokan sakit, nafas terasa agak pendek dan sometimes demam.. Tp tetep semangat Did meditation in the morning.. Dan berjemur is essential.. ?,” tulis BCL.

Sontak saja, unggahan itu menuai banyak komentar netizen yang mendoakan agar BCL segera pulih. Namun tidak sedikit juga netizen yang menyebut bahwa BCL terpapar COVID-19 usai berlibur dari Bali.

“Dasarrrr artis ibukotaa. Banyak dramanya! Dengan bangganya memerkan dan di covidkan. Sementara mengkambing hitamkan Bali,” ungkap netizen.

“Hebat kena covid di bali, tp kok bisa lolos pemeriksaan covid di bandara ngurah rai? Kena kopid di bali apa di JKT mbak? Ngadi ngadi!!,” ujar lainnya.

Terkait dengan hal itu, BCL pun menggunggah klarifikasi sekaligus membeberkan kronologi sebelum dirinya dinyatakan positif COVID-19 awal pekan ini. Dijelaskan oleh BCL dirinya pergi ke Bali dari tanggal 29 Mei hingga 2 Juni 2021.

Dia kemudian kembali ke Jakarta dan beraktivitas dengan menjalankan protokol kesehatan. “Saya sudah beraktivitas dan bekerja di Jakarta dengan menjalankan prokkes yang ada dan sudah tes PCR tanggal 12 Juni 2021 dan dinyatakan negative,” tulis BCL.

Unge, sapaannya juga menjelaskan bahwa beberapa dancernya terkonfirmasi positif COVID-19 pasca tes PCR pada tanggal 13 Juni setelah berinteraksi dengannya di tanggal 10 Juni 2021.

BCL kemudian melakukan tes PCR kembali di tanggal 14 Juni 2021 dan dinyatakan positif. BCL pun membantah bahwa dia menyebut terpapar COVID-19 karena berlibur dari Bali.

“Saya tidak pernah mengeluarkan statement bahwa saya terpapar COVID-19 dikarenakan sehabis liburan dari Bali,” kata BCL. BCL juga meminta agar orang untuk mengkonfirmasi apapun sebelum berbicara di media sosial.

“Mohon klarifikasi informasi terlebih dahulu dengan bijak sebelum mengeluarkan statement!,” kata BCL mengakhiri tulisannya.


Bagikan Artikel Ini.....

Pos terkait