Usai Roadshow Politik di Bumi Seribu Megalit Balon Senator Muda Akbar Supratman Mendaftar di KPU Sulteng

Senator Muda Dewan Pimpinan Daerah (DPD) RI, M Akbar Supratman, SH resmi mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum ( KPU) Sulteng, Kamis 22 Desember 2022.

PALU,WARTAINFO.ID —  Setelah selesai melakukan roadshow dan membangun kaki-kaki politik di seluruh penjuru Provinsi Seribu Megalit Bumi Sulawesi Tengah (Sulteng), bakal calon (Balon) Senator Muda Dewan Pimpinan Daerah (DPD) RI,  M Akbar Supratman, SH resmi mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum ( KPU) Sulteng, Kamis 22 Desember 2022.

Melangkah pasti dengan tagline “Harapan Baru Kaka Yang Baju Hitam”, Akbar Supratman datang bersama Ketua Tim Pemenangan, M Nizar Rahmatu, Ketua Sapma PP Sulteng, Erik Robert Agan, Sekretaris, Irhamsyah, ratusan kader SAPMA beserta relawan dan tim pemenangan.

Kedatangan Akbar Supratman diterima langsung oleh Ketua KPU Sulteng, Dr. Misbah, Komisioner Divisi Hukum KPU Sulteng, Naharudin dan Komisioner Bawaslu Sulteng, Darmiati.

Bacaan Lainnya
BACA JUGA :  PDI-P Donggala Beri Dukungan Kepada A. M. Akbar Supratman Sebagai Calon Senator Muda

” Selamat datang di KPU  calon senator yang sangat familiar di kalangan anak muda, ” kata Ketua KPU Dr Nisbah.

Menurut Dr Nisbah proses penerimaan dan penyerahan dukungan  bakal calon DPD RI ini dibuka sejak tanggal 16 sampai 29 Desember 2022. Perlu pula dipahami bahwa untuk pemilu 2024 mendatang KPU lebih banyak menggunakan sistem aplikasi SILON.  Makanya hadir bersama kita tim yang mengelola pendaftaran bakal calon perseorangan.

Di aplikasi SILON kata  Dr Nisbah, terdapat fitur-fitur yang akan digunakan oleh bakal calon untuk menginput data-data yang dibutuhkan sebagai syarat untuk mencalonkan diri sebagai calon DPD RI.

Usai menyerahkan berkas persyaratan, Akbar Supratman mengucapkan terima kasih kepada Allah SWT yang telah melancarkan kegiatan pendaftaran dirinya sebagai Balon senator Dapil Sulteng.
Tokoh muda Sulteng ini juga berterima kasih kepada pihak KPU dan Bawaslu yang telah menerima dirinya.