Warek III Untad Dr. Ir Sagaf MP Pimpin BAPOMI Sulteng

Dr Ir Sagaf MP terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Umum Pengurus Provinsi (Pengprov) Badan Pembina Olahraga Mahasiswa Indonesia (BAPOMI) Provinsi Sulawesi Tengah
Bagikan Artikel Ini.....

Palu,wartainfo.id – Wakil Rektor (Warek) III Universitas Tadulako (Untad) Palu Dr Ir Sagaf MP terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Umum Pengurus Provinsi (Pengprov) Badan Pembina Olahraga Mahasiswa Indonesia (BAPOMI) Provinsi Sulawesi Tengah, melalui Musyarah Provinsi (Musprov)  di Aula KONI Sulteng, Kamis 17 Februari 2022.

Musprov yang  juga dilaksanakan secara virtual berjalan lancar, aman dan tertib tersebut, dihadiri Kadispora Sulteng Irvan Aryanto dan Sekum KONI Sulteng Husin Alwi ST serta perwakilan Perguruan Tinggi di Sulteng.

Bacaan Lainnya

Sekum KONI Sultemg Husin Alwi dalam sambutannya mengharapkan pengurus yang terpilih bisa mengemban tugas dan amanah dalam membina dan meningkatkan prestasi atlet mahasiswa di Suteng lebih baik lagi.

Baca juga :
Jelang Hari Jadi, Perguruan Pencak Silat Naga Laut Gelar Kejuaraan

“Salah satu tugas berat adalah membuat program olahraga dan menciptakan bibit-bibit atlet mahasiswa yang andal dan unggul di setiap cabang olahraga. Untuk itu, seluruh pengurus harus kompak dan mampu menjalin sinergitas dengan seluruh perguruan tinggi di Sulteng,” ujarnya.

Ketua Umum BAPOMI Sulteng terpilih Dr. Ir, Sagaf MP menegaskan siap menyinergikan kegiatan dan even olahraga di lingkungan perguruan tinggi baik perguruan tinggi negeri maupun swasta dalam payung BAPOMI.

Baca juga :
Rekonsiliasi PSTI Sulteng

” Kita harus menyukseskan event-event olahraga mahasiswa termasuk menyukseskan program KONi dan Pemerintah melalui Sulteng Emas 2024,” tegasnya.

Sementara Kadispora Sulteng Irvan Aryanto menegaskan BAPOMI adalah wadah pembinaan olahraga dikalangan mahasiswa, sehingga diharapkan harus benar- benar mampu bersinergi dengan Pemerintah daerah, dalam melahirkan atlet-atlet berprestasi.

Baca juga :
Crown Masterclass Zumba : Dapat Sehatnya Dapat Enjoynya

” Perlu ada sinergitas, dari semua elemen baik itu dengan KONI maupun Pemerintah Daerah, agar raihan prestasi bisa diwujudkan,” pungkasnya.


Bagikan Artikel Ini.....

Pos terkait