Ketua Asosiasi Media Online Sulawesi Tengah Abdul Rahman,ST.,IAI Ajak Masyarakat Sukseskan Vaksinasi

Ketua AMO Sulteng, Abdul Rahman ST,IAI divaksin di Puskesmas Tipo Kota Palu, Jumat (2/7/2021). FOTO: IST
Bagikan Artikel Ini.....

Wartainfo.id – Ketua Asosiasi Media Online (AMO) Sulawesi Tengah, Abdul Rahman,ST.,IAI mengimbau masyarakat di Sulteng untuk turut serta menyukseskan program vaksinasi Covid – 19. Ia juga meminta masyarakat bersedia di vaksin.

Imbau itu disampaikan Abdul Rahman saat mengikuti proses vaksinasi pertama di Puskesmas Tipo Kota Palu, Jumat (2/7/2021).

Bacaan Lainnya

Menurut Abdul Rahman vaksinasi sesuai dengan anjuran Pemerintah Pusat melalui Presiden RI, Joko Widodo agar masyarakat bersedia melakukan vaksinasi secara suka rela. Di mana vaksin dapat mengurangi dampak yang ditimbulkan jika tertular Covid – 19.

“Manfaat vaksin memberi perlindungan tubuh agar tidak jatuh sakit akibat Covid-19 dengan cara menimbulkan atau menstimulasi kekebalan spesifik dalam tubuh,” tutur Abdul Rahman.

Selain itu, lanjut dia vaksinasi Covid – 19 bisa mencegah penyebaran virus corona ke orang per orang atau kelompok masyarakat. Jika cakupan vaksinasi tinggi dan merata di suatu daerah, maka akan terbentuk kekebalan kelompok atau herd immunity.

“Kekebalan kelompok merupakan situasi di mana sebagian besar masyarakat terlindung atau kebal terhadap penyakit tertentu,” katanya.

Sehingga tambah Abdul Rahman, hal itu menimbulkan dampak tidak langsung atau indirect effect, yaitu turut terlindunginya kelompok masyarakat yang rentan dan bukan merupakan sasaran vaksinasi.

Setelah melakukan vaksinasi pertama, Abdul Rahman direncanakan akan mengikuti vaksinasi kedua pada 30 Juli mendatang, yang sebelumnya juga istri saya Endang Akib telah melakukan vaksin pertama pada tanggal 23 Juni kemarin, imbuhnya.**


Bagikan Artikel Ini.....

Pos terkait